dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM)--(Sunnaholomi Halakrispen/Medcom.id)
dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM)--(Sunnaholomi Halakrispen/Medcom.id)

Tips Cegah Penuaan Dini

Rona kesehatan kulit
Sunnaholomi Halakrispen • 17 Januari 2020 11:03
Jakarta: Salah satu tanda penuaan dini bisa terlihat dari adanya kerutan di wajah. Namun, hal ini bisa dicegah dengan melakukan serangkaian langkah perawatan wajah sejak usia 25 tahun.
 
"Pilihlah skincare antiaging yang memang mengandung ekstrak buah yang tinggi antioksidan," ujar dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dalam acara Peluncuran Golden Age Skincare Antiaging Y.O.U Makeups di The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Buah yang mengandung antioksidan salah satunya dari buah delima atau yang dalam bahasa ilmiah disebut dengan pomegranate. Kemudian, terkait dengan pola makan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atur pola makan dengan pola makan yang rendah gula dan kalori. Karena yamg tinggi gula ini bisa mempercepat timbul keriput," tuturnya.
 
Ia menjelaskan bahwa ketika berada di dalam kulit manusia, glukosa dapat teroksidasi sebelum berikatan dengan protein. Selanjutnya, membentuk advanced glycation end products.
 
"Inilah senyawa yang bisa menghancurkan kolagen pada kulit kita. Kemudian, konsumsi buah-buahan, sayuran, dan cukupi kebutuhan air minimal delapan gelas sehari," paparnya.
 
Tak berhenti sampai di situ. Gaya hidup pun harus dilengkapi dengan melakukan olahraga secata rutin. Tidak merokok dan tidak konsumsi alkohol berlebihan.
 
"Kemudian, dapat menangani stres dengan baik, cukup istirahat, dan pokoknya harus seimbang antara kesibukan dan rekreasi," jelasnya.
 
Sementara itu, ada beragam penyebab dari penuaan dini. Di antaranya, bisa karena polusi udara, kondisi mental yang stres, hingga gaya hidup yang tidak sehat.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif