Pentingnya Berkedip Saat Melihat Gawai
Berikut adalah manfaat berkedip secara rutin saat sedang melihat layar gawai dalam jangka lama. (Foto: Geoffroy Baud/Unsplash.com)
Jakarta: Paparan sinar layar biru yang berasal dari gawai tak jarang membuat mata perih. Oleh karena itu, berkedip penting dilakukan sesekali saat menatap layar.

Berikut adalah manfaat berkedip secara rutin saat sedang melihat layar gawai dalam jangka lama. 

1. Melembapkan mata
Setiap kedipan membuat mata menjadi lebih bersih dan lembap sehingga mata tak jadi kering. Dengan demikian, risiko iritasi makin kecil.


(Baca juga: Makan Jeruk Bantu Jaga Kesehatan Mata)


(Paparan sinar layar biru yang berasal dari gawai tak jarang membuat mata perih. Oleh karena itu, berkedip penting dilakukan sesekali saat menatap layar. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

2. Meningkatkan kesehatan mata
Berkedip mencegah benda asing masuk ke dalam mata. Meskipun masuk, benda itu akan dikeluarkan melalui air mata yang diproduksi mata. Hal itu mencegah terjadinya iritasi dan kemerahan pada mata. 

3. Membersihkan permukaan optik
Berkedip membersihkan permukaan mata sehingga penglihatan lebih tajam. Berkedip memiliki fungsi yang sama dengan kipas kaca pada mobil. 

4. Menyediakan oksigen pada mata
Berkedip memberi makan sel dan menyediakan suplai oksigen pada mata. Berkedip secara rutin membantu menyuplai oksigen ke mata yang melembapkan kelenjar air mata dan meningkatkan kualitas air mata.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id