Lakukan Ini ketika Migrain Menyerang di Kantor
(Foto: Web MD)
Jakarta: Migrain atau sakit kepala sebelah tentu sangat mengganggu produktivitas. Apalagi, jika menyerang saat Anda berada di kantor.

Menurut Mark Canadic, ahli homeopati berlisensi, pelatih kesehatan holistik, dan pendiri Migraine Professional, mengalami migarin di tempat kerja dapat sangat menyakitkan dan tidak membuat nyaman. Tidak hanya sakit kepala itu sendiri sulit untuk ditangani, lingkungan kerja juga biasanya memiliki banyak pemicu migrain seperti lampu yang terlalu terang, suara tak terduga, lembur, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda mengalami migrain, kata Canadic, obat-obatan bisa menjadi pertolongan pertama. Selain itu, hindarilah sumber cahaya seperti lampu, komputer, atau layar ponsel


Menurut Canadic, lampu neon dapat memperburuk fotosensitifitas (sensitivitas ekstrim terhadap berbagai sumber cahaya, termasuk sinar UV dari matahari) yang dapat menyebabkan atau memperburuk sakit kepala. 

Canadic juga merekomendasikan untuk menghindari bau yang sangat menyengat, suara yang keras atau bising karena dapat menyebabkan rasa sakit yang lebih buruk. 

Penting bagi orang-orang yang mengalami migrain untuk mengonsumsi banyak air karena dehidrasi pasti dapat memicu rasa sakit atau membuatnya lebih buruk. 






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id