Lemon juga mudah didapatkan sehingga Anda bisa menyerap manfaat kecantikan kapanpun Anda mau. (Foto Ilustrasi: Rawpixel/Pexels)
Lemon juga mudah didapatkan sehingga Anda bisa menyerap manfaat kecantikan kapanpun Anda mau. (Foto Ilustrasi: Rawpixel/Pexels)

Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Rona kecantikan
Raka Lestari • 08 Mei 2019 14:25
Lemon merupakan salah satu buah dari genus citrus yang cukup populer. Lemon dikenal karena memiliki rasa yang menyegarkan, dan sering digunakan untuk campuran bahan makanan agar terasa lebih lezat.
 
Jakarta: Lemon biasanya identik digunakan sebagai bahan makanan dan minuman. Namun ternyata manfaat lemon tidak hanya sebatas itu.
 
Lemon juga memiliki manfaat untuk kecantikan Anda, mulai dari kulit, rambut, bahkan kuku Anda. Selain itu, lemon juga mudah didapatkan sehingga Anda bisa menyerap manfaat kecantikan kapanpun Anda mau.
 
Dikutip dari Women's Health berikut ini adalah manfaat dari lemon untuk kecantikan Anda:

-Mencegah jerawat

Lemon memiliki sifat antibakteri yang kuat, sangat baik untuk mencegah jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Untuk membuatnya, Anda bisa mencampurkan beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes air lemon.
 
Kelapa akan melembabkan kulit Anda, dan lemon akan membersihkan serta mencerahkan kulit. Jika Anda memiliki kulit sensitif, baiknya lakukan uji tempel pada kulit Anda terlebih dahulu.

-Mencerahkan siku dan lutut

Lemon kaya akan kandungan vitamin C, yang merupakan bahan pencerah alami. Menurut Patrice Coleman, pemilik DaBlot Beauty, jika siku dan lutut Anda tampak gelap, gosok bagian tersebut dengan setengah lemon untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah.

-Menghilangkan komedo

Lemon juga dapat membantu untuk mengobati komedo pada kulit Anda. Ini karena lemon mengandung asam sitrat, bentuk alami asam alfa hidroksi (AHA). Setelah kulit dibersihkan, gosokkan irisan lemon di atas tempat-tempat yang paling banyak komedo (biasanya pada zona T) untuk membiarkan AHA bekerja dengan cara membersihkan pori-pori kulit Anda.

-Memutihkan gigi

Menggunakan pemutih gigi kimia terkadang bisa membuat gigi Anda menjadi sensitif selama beberapa lama. Untuk menggantinya, coba gunakan lemon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Manfaat Lemon untuk Kecantikan
 
Campurkan soda kue dan air lemon, dan oleskan ke gigi Anda dengan menggunakan cotton bud. Kemudian, gunakan sikat gigi Anda untuk menggosok gigi dan membilasnya.

-Mencerahkan kulit

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit Anda jika digunakan secara rutin.
 
"Vitamin C adalah antioksidan yang bagus untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen," kata Marina Peredo, MD, seorang dokter kulit.
 
Rahasia Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Awet Muda

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif