NEWSTICKER
Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Pertimbangan Perempuan Indonesia Memilih Produk Kecantikan

Rona survei
Kumara Anggita • 23 Januari 2020 18:18
Jakarta: Setiap orang dalam membeli suatu produk kecantikan memiliki pertimbangan masing-masing. Ada yang melihat harga, kemasan, keampuhan produk, kemananan, dan masih banyak lagi.
 
Perempuan Indonesia ternyata memiliki kecenderungan dalam memilih produk. Menurut survei yang diadakan ZAP Clinic, pertimbangannya berdasarkan keamanan.
 
Bersama MarkPlus Inc, ZAP Clinic membuat Zap Beauty Index 2020, mereka menggunakan metode online survey kepada 6.469 responden perempuan di Indonesia sepanjang Juli-September 2019. Survei ini diberikan pada mereka dari Gen X ( 46-65 tahun), Gen Y (23-44 tahun), dan Gen Z (13-22 tahun).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari sini ditemukan bahwa keamanan produk merupakan faktor yang paling dipertimbangkan. Tepatnya ketika hendak memilih produk kecantikan.
 
Tak hanya itu, menariknya para perempuan Indonesia juga paling banyak mengambil referensi, bahwa suatu produk itu aman atau tidak melalui internet.
 
Dari survei tersebut ditemukan bahwa untuk mencari informasi dan memperbanyak referensi, perempuan Indonesia memilih instagram (77,2 persen), Youtube (55,9 persen), dan Beauty Blogger (42,3 persen) sebagai sumber referensi utama. Sedangkan Gen X cenderung mengombinasikan informasi online dan offline seperti melalui instagram (53,2 persen) dan teman-teman (38,4 persen).
 
Yosanova Savitry selaku Chief Operation, MarkPlus Institute pun menyebutkan bahwa, perempuan Indonesia bahkan lebih percaya pada influencer, daripada para ahli atau sertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
 
Apakah kamu juga salah satu dari mereka yang mencari referensi suatu produk aman atau tidak dari influencer?
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif