Ketahui Perasaan Si Dia Terhadap Anda
Tidak ada pedoman mutlak yang bisa mengartikan bahasa tubuh seseorang sebagai ungkapan tanda cinta. Ini kerap membuat bingung seseorang yang sedang jatuh cinta. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)
Jakarta: Tidak ada pedoman mutlak yang bisa mengartikan bahasa tubuh seseorang sebagai ungkapan tanda cinta. Ini kerap membuat bingung seseorang yang sedang jatuh cinta.

Mereka penasaran bagaimana mengetahui perasaan yang sebenarnya dirasakan orang yang mereka suka. Berbalaskah, atau bertepuk sebelah tangan?

Fenomena klasik ini mendorong Universitas Montana melakukan sebuah penelitian. Peneliti bertanya kepada 90 orang mahasiswa dan mahasiswi tentang bagaimana cara mereka mengetahui perasaan orang yang mereka sukai. Berikut, kesimpulan penelitian yang mungkin bisa menginspirasi Anda.


1. Menguji kesabaran
Para mahasiswa sering menguji kesabaran orang yang mereka sukai untuk melihat apakah perasaan mereka berbalas atau tidak. Para responden yakin, sikap sabar merupakan salah satu tanda kasih sayang. 


(Tidak ada pedoman mutlak yang bisa mengartikan bahasa tubuh seseorang sebagai ungkapan tanda cinta. Ini kerap membuat bingung seseorang yang sedang jatuh cinta. Foto: David Núñez/Unsplash.com)

(Baca juga: Membaca Bahasa Tubuh saat Bersama Pasangan)

2. Triangulasi
Triangulasi merupakan teknik di mana Anda meminta orang lain untuk bermesraan dengan Anda di depan si dia. Setelah itu, Anda dapat melihat bagaimana reaksi orang yang Anda sukai, apakah marah, atau biasa saja. 

3. Pura-pura bercanda
Para responden cenderung melakukan tekhnik ini untuk menguji perasaan orang yang disukainya. Biasanya, mereka akan memberikan sentuhan fisik. Misalnya, memberikan pelukan sambil bercanda. Responden kemudian melihat reaksi orang tersebut. Jika si dia menunjukan sikap positif dan nyaman, maka kemungkinan besar cinta tak bertepuk sebelah tangan.






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id