Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Tips Mencapai Diet yang Lebih Sehat

Rona diet
Sunnaholomi Halakrispen • 26 Mei 2020 13:04
Jakarta: Bukan rahasia lagi bahwa mengikuti diet sehat adalah salah satu kunci untuk menjalani hidup yang lebih baik. Tetapi bagaimana sebenarnya mencapai diet Anda agar lebih sehat?
 
Sayangnya, tidak selalu semudah memakan lebih banyak buah atau sayuran setiap hari. Maka, berikut ini cara sederhana yang dapat Anda ikuti, dikutip dari Medical Daily:

1. Persediaan makanan ringan yang sehat

Makanan ringan terkadang tidak dapat dihindari karena dapat membuat sore yang membosankan menjadi lebih menyenangkan. Jadi mengapa tidak makan camilan dengan pilihan sehat juga? Untuk camilan sehat, pilihlah buah-buahan, kacang-kacangan, dan pilihan lain yang tidak diisi gula atau diproses.

2. Protein untuk sarapan

Protein harus menjadi bagian penting dari diet Anda dan harus ada dalam makanan pagi hari selaku pembuka hari. Untungnya, makan sarapan kaya protein bisa mudah dilakukan dengan hanya makan telur. Sarapan telur rebus pun busa membantu menjaga Anda kenyang lebih lama dan meningkatkan metabolisme.

3. Buah lebih dari jus

Jus buah dianggap sehat dan menyegarkan, namun kekurangan manfaat tambahan serat yang bisa Anda dapatkan daripada memakan buah utuh. Buah utuh bisa membantu pencernaan Anda. Selain itu, jus buah juga memiliki bahan pengawet dan tambahan gula, jadi sebaiknya dihindari.

4. Rencanakan menu makan

Merencanakan menu makan membantu Anda membuat perkiraan harian dan akan membantu memastikan bahwa Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan setiap harinya. Agar porsinya lebih tepat, Anda dapat berkonsultasi dengan seorang ahli untuk membantu Anda dalam hal ini.

5. Hidrasi

Hidrasi yang tepat adalah hal yang penting. Jadi, pastikan Anda tidak berhemat pada konsumsi air harian. Namun, tidak juga memaksakan diri hingga kembung atau minum air secara berlebihan.
 
Maka dari itu, minumlah setidaknya 8-10 gelas dalam satu hari. Cara ini bermanfaat untuk menjaga tubuh Anda berfungsi lebih baik. Terutama fungsi ginjal serta kulit menjadi lebih segar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif