Yayasan Media Group Jembatani Bantuan untuk Bencana Sulawesi dan Lombok

Dhaifurrakhman Abas 06 November 2018 12:30 WIB
media group
Yayasan Media Group Jembatani Bantuan untuk Bencana Sulawesi dan Lombok
Yayasan Media Group menerima bantuan kemanusiaan dari empat sekolah di Jakarta untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dan bencana Lombok. (Foto: Dok. Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)
Jakarta: Yayasan Media Group menerima bantuan kemanusiaan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dan bencana Lombok. Bantuan diberikan oleh murid dari empat sekolah di Jakarta.

"Media Group sudah sebulan membuka dompet kemanusian. Dan hari ini ada empat sekolah yang membantu masyarakat," kata Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, kepada Medcom.id di Grand Lobby Metro TV, Selasa, 6 November 2018.

Sekolah yang memberikan bantuan kepada korban bencana adalah Bina Bangsa School, Mentari Intercultural School Jakarta, National High Jakarta School dan Kiddie Planet. Adapun sumbangan yang diberikan berupa 2800 peralatan sekolah, baju, buku bacaan dan perlengkapan tulis.


(Baca juga: Donasi Melalui Media Group Capai Rp50 Miliar)

Ali menyebut Yayasan Media Group selalu berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Utamanya bantuan yang memperhatikan kepentingan terbaik untuk anak.

"Yang jadi perhatian media terkait pendidikan, khususnya anak. Pendidikan adalah masa depan yang bisa merubah anak-anak Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Yayasan Media Group menyambut baik bantuan yang diberikan empat sekolah ini. Selain bisa membantu menunjang pendidikan anak di lokasi bencana, pula menunjukkan bahwa karakter Indonesia yang bergotong royong membantu sesama masih mendarah daging.

"Saya yakin simbolis ini menjadi awal untuk mengajari anak-anak bagaimana bangsa Indonesia sangat hebat dalam hal bergotong royongnya," pungkas Ali.





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id