Ini Fakta-fakta Seputar Mimpi
Orang yang telah lama berhenti dari kebiasaan merokok, memiliki mimpi yang lebih jelas lagi untuk beberapa minggu, tepat setelah seseorang tersebut berhenti merokok. (Foto: Maeghan Smulders/Unsplash.com)
Jakarta: Seperti kebanyakan orang berkata, bahwa mimpi adalah bunga tidur. Namun, apakah Anda tahu beberapa fakta seputar mimpi?

Seperti misalnya durasi lama seseorang bermimpi dan datangnya mimpi juga bisa dipengaruhi oleh keadaan seseorang. Berikut ini seperti dilansir dari Rd.com, beberapa fakta mengenai mimpi.

1. Semua orang bermimpi
Bermimpi merupakan fungsi alami otak manusia dan semua orang mengalaminya. Walau setiap mimpi punya artinya tersendiri, tapi beberapa orang tidak ingat mimpi mereka.


(Baca juga: Terbangun dalam Keadaan Cemas Akibat Mimpi Buruk? Atasi dengan Hal Ini)


(Bermimpi merupakan fungsi alami otak manusia dan semua orang mengalaminya. Foto: Mariano Nocetti/Unsplash.com)

2. Mimpi paling lama terjadi saat dini hari
Ketika bermimpi biasanya durasinya berkisar sekitar 45 menit panjangnya. Dan kebanyakan mimpi terjadi pada dini hari. Walau begitu ada juga kondisi tertentu yang bisa membuat Anda jadi bermimpi saat Anda tidur siang.

3. Lama waktu bermimpi
Rata-rata waktu bermimpi dalam satu malam bisa mencapai 1 1/2 sampai 2 jam. 

4. Mimpi dari rasa cemas
Jika Anda sedang merasakan hati yang galau atau cemas, biasanya emosi negatif seperti itu justru bisa Anda rasakan selama mimpi, dibandingkan jika Anda sedang merasa bahagia.






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id