Para ahli telah mengategorikan beberapa makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari atau dibatasi untuk anak-anak Anda. (Foto: An Tran/Unsplash.com)
Para ahli telah mengategorikan beberapa makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari atau dibatasi untuk anak-anak Anda. (Foto: An Tran/Unsplash.com)

Hindari 4 Makanan Ini untuk Anak Anda

Rona kesehatan perkembangan anak
Torie Natalova • 11 Januari 2019 11:56
Jakarta: Dengan beragamnya makanan baik untuk dewasa atau anak-anak, banyak orang tua kesulitan menolak keinginan anak-anak yang lebih memilih makanan kemasan, dibandingkan makanan buatan ibunya.

Para ahli telah mengategorikan beberapa makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari atau dibatasi untuk anak-anak Anda.

1. Minuman manis
Anak-anak sangat suka gula atau minuman manis seperti jus atau susu kemasan. Kebanyakan gula dapat menyebabkan kerusakan gigi, menambah berat badan dan masalah perilaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Baca juga: Permainan Sederhana Ini Bantu Anak Pelajari Makanan Sehat)
(Orang tua secara perlahan dapat mengganti minuman gula dan pemanis buatan. Makanan sehat membuat anak lebih bahagia dengan lebih sedikit masalah perilaku dan tentunya lebih sehat. Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)

2. Kue
Tubuh memperlakukan tepung putih (yang umumnya ada dalam kue) seperti gula. Jika Anda tidak membakarnya dengan olahraga, tubuh Anda mengubahnya menjadi lemak perut.

3. Daging olahan
Daging olahan terdapat pengawet dan lemak tidak sehat serta tak jarang banyak garam. Untuk anak-anak makanan seperti ini dapat menimbulkan masalah berat badan hingga jantung.

4. Gorengan
Makanan gorengan umumnya menggunakan tepung olahan untuk melapisinya. Digoreng dalam minyak sayur dapat membuat makanan tersebut terhidrogenasi. Saus pencelup juga umumnya mengandung pengawet dan gula tinggi.

Orang tua secara perlahan dapat mengganti roti putih dengan roti gandum, daging tanpa lemak, sayuran kukus atau mentah, hindari minuman gula dan pemanis buatan. Makanan sehat membuat anak lebih bahagia dengan lebih sedikit masalah perilaku dan tentunya lebih sehat.




(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi