Benarkah durian bisa meningkatkan gairah seks? Berikut penjelasannya. (Foto: Dok. Free To Use Sounds/Unsplash.com)
Benarkah durian bisa meningkatkan gairah seks? Berikut penjelasannya. (Foto: Dok. Free To Use Sounds/Unsplash.com)

Konsumsi Durian, Tingkatkan Gairah Seks?

Rona kesehatan reproduksi
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Juli 2020 20:16
Jakarta: Buah yang berbentuk runcing dan kontroversial ini sebenarnya baik untuk tubuh Anda dalam banyak hal. Dikenal sebagai raja buah, durian menurut Asiaone sangat disukai oleh banyak orang Singapura.
 
Penggemar durian tidak bisa mendapatkan kepuasan yang cukup dari konsumsi daging buah yang kaya dan tekstur krimnya. Sedangkan, pembenci durian dapat mendeteksi bau menyengat durian meski dalam jarak yang jauh.
 
Dikutip dari laman yang sama, suka ataupun tidak suka, durian memiliki manfaat lebih dari yang Anda kira. Lalu, apakah benar bahwa durian bisa meningkatkan gairah seks? Durian dikenal sebagai makanan penambah libido di antara orang Asia. Bahkan, ada pepatah tradisional Indonesia yang terkenal, "Ketika durian jatuh, sarung naik." 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Pemerintah Malaysia sedang melakukan studi komprehensif tentang nilai afrodisiak durian. Namun, jika durian tidak terbukti bisa meningkatkan libido secara signifikan, buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. 
 
Selain itu, durian membuat Anda merasa senang. Sebab, daging durian yang enak bukan satu-satunya alasan senyum di wajah Anda. Buah dekaden (yang jatuh) ini sebenarnya memiliki bahan kimia bahagia untuk membuat Anda merasa baik.
 
Durian mengandung asam amino triptofan yang dikonversi menjadi serotonin, neurotransmitter yang menginduksi perasaan bahagia dan rileks. Maka dari itu, mood Anda bisa membaik secara alami setelah makan durian.
 
Di sisi lain, durian adalah sumber energi yang sangat baik. Maka, buah ini diyakini cocok untuk camilan sebelum berolahraga. Kandungannya, tinggi karbohidrat, yang memberikan pelepasan energi cepat untuk membuat Anda menjadi kuat selama berolahraga.
 
Dua biji durian berukuran sedang (54 gram) mengandung 89 kalori. Buah ini juga memberi Anda jumlah karbohidrat yang hampir sama dengan pisang berukuran medium. Tapi perlu Anda ingat untuk menghindari mengonsumsi berlebihan atau perhatikan jika Anda punya hipertensi dan gagal jantung.
 

(TIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif