NEWSTICKER
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio. (Foto:Antara)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio. (Foto:Antara)

Wishnutama Minta Pelaku Kreatif Mengedukasi Masyarakat Tentang Korona

Rona pariwisata Virus Korona virus corona covid-19
Kumara Anggita • 24 Maret 2020 08:05
Jakarta: Walaupun social distancing sudah ditekankan berulang kali oleh pemerintah namun tetap saja ada orang yang tak menghiraukan. Hal ini disayangkan mengingat ini bisa mengamankan banyak orang.
 
Karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio meminta para pelaku kreatif untuk juuga saling membantu mengedukasi masyarakat.
 
“Namun untuk menghadapi dampak covid-19 ini diperlukan kerjasama dari berbagai pihak dan berbagai kalangan masyarakat. Kami mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk saling membantu dalam kondisi yang tak mudah ini,” ujarnya dalam Virtual Press Statement Menparekraf “Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Tengah Wabah covid-19”.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Khusus untuk para pelaku ekonomi kreatif seperti televisi, film, rumah produksi, content creator, radio, animasi, desain grafis, para artis, seniman, juga berbagai komitas dan jejaring kreatif di berbagai daerah , saya mohon untuk aktif terlibat dalam mebantu pemerintah untuk menghimbau masyarakat dalam menghadapi covid-19 ini,” lanjutnya.
 
Tak lupa pula, Wishnutama mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah terlibat dalam mengedukasi masyarakat terkait virus covid-19.
 
“Kami telah melihat berbagai inisiatif yang luar biasa dari para pelaku kreatif di Indonesia. Untuk itu saya mengucapkan apresiasi dan banyak terima kasih,"terangnya. 
 
Peran dan partisipasi pelaku kreatif akan sangat banyak membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. "Karena kita ketahui bersama, pada kenyataannya masih banyak lapisan  masyarakat yang belum mengikuti arahan yang diberikan oleh pemerintah,” ungkapnya.
 
Mari bersama-sama lakukan social distancing. Hal sederhana ini akan membantu banyak nyawa yang terancam.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif