5 Bahan Alami Ini Bantu Cerahkan Kulit Kaki yang Gelap

Pelangi Karismakristi 30 Juni 2018 07:00 WIB
kecantikan
5 Bahan Alami Ini Bantu Cerahkan Kulit Kaki yang Gelap
(Foto: Romper)
Jakarta: Kulit kaki menjadi bagian tubuh yang mudah gelap karena lebih sering terpapar matahari jika Anda tidak menggunakan alas kaki tertutup. 

Meski demikian, hanya sedikit orang yang peduli pada keindahan area tubuh ini sehingga tak terlalu rajin merawatnya. 

Untuk Anda yang terlanjur mengalami pigmentasi pada kulit kaki, bisa mengatasinya dengan beberapa bahan alami seperti di bawah ini. 


1. Baking soda

Bahan yang diperlukan dua sendok makan baking soda dan air. Campurkan baking soda dan air dalam mangkuk. Kemudian gosokkan pada kaki dengan gerakan melingkar, bilas dengan air.

2. Lemon dan madu

Siapkan satu sendok makan tepung, satu sendok madu, dua sendok lemon, dan sejumput bubuk kunyit. Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan oleskan ke kaki. Diamkan selama 20 menit dan cuci dengan air bersih, lakukan rutin seminggu dua kali untuk mendapat hasil yang optimal.

3. Yogurt

Anda perlu menyiapkan satu atau dua sendok makan yogurt, dua sendok teh jus lemon. Larutkan kedua bagan pada wadah dan oleskan pada kaki. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan ait. Anda bisa melakukannya setiap hari.

4. Susu dan bubuk cendana

Sediakan dua sendok makan bubuk cendana dan empat sendok makan susu (mentah). Gabungkan kedua bahan tersebut dan aduk sehingga membentuk cairan yang kental. Oleskan pada bagian kaki yang gelap. Pijat kulit kaki secara perlahan selama 15-20 menit dengan gerakan ke atas, lalu bersihkan dengan air dingin. Anda bisa rutin melakukannya seminggu sekali.

5. Kentang

Anda hanya memerlukan satu buah kentang, lalu potong menjadi beberapa bagian. Parut kentang dan peras untuk diambil sarinya. Oleskan pada kaki dengan bantuan kapas, diamkan selama 15-20 menit, cuci bersih dengan air biasa.






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id