Tanyakan kepada calon mertua Anda kafe favorit mereka atau ajak mereka ke kafe favorit Anda. (Foto: Pexels.com)
Tanyakan kepada calon mertua Anda kafe favorit mereka atau ajak mereka ke kafe favorit Anda. (Foto: Pexels.com)

5 Tips Mengakrabkan Diri dengan Calon Mertua

Rona tips & trik
Raka Lestari • 24 Juni 2019 08:00
Mendekatkan diri dengan sang camer aias calon mertua memang sedikit tricky. Jangan sampai Anda salah melangkah. Abda bisa melakukan beberapa hal agar akrab dengan camer. Misalnya tawarkan bantuan selesai makan malam bersama. Atau padicure atau manicure bersama di salon favorit. Bicara soal makanan kesukaan di kafe favorit juga bisa menjadi salah satu resep jitunya.
 
 
Jakarta:
Memiliki hubungan yang serius dengan pasangan, berarti juga Anda harus mengenali seluruh keluarga pasangan Anda. Termasuk kedua orang tua pasangan, yang nantinya akan menjadi mertua Anda. 
 
Banyak orang yang mengatakan bahwa hubungan dengan mertua merupakan sesuatu yang menyulitkan, namun jika Anda mengatasinya dan mulai menciptakan komunikasi yang baik dengan calon mertua Anda tentunya hal itu tidak akan terjadi. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah merencanakan kegiatan-kegiatan yang bisa memperkuat hubungan Anda dengan calon mertua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Elite Daily, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan hubungan yang baik dengan calon mertua Anda: 

1. Menawarkan bantuan di dapur sehabis makan malam bersama

Anda bisa menciptakan ikatan yang kuat dengan calon mertua hanya dengan menawarkan bantuan di dapur. Saat Anda bersama dengan mereka di dapur, Anda bisa menanyakan makanan favorit pasangan Anda dan cobalah tanyakan beberapa resep keluarga mereka. Anda bahkan dapat bertukar cerita tentang keluarga Anda untuk benar-benar mengenal satu sama lain. 
 
5 Tips Mengakrabkan Diri dengan Calon Mertua
(Tawarkan untuk membersihkan selesai makan malam bersama calon mertua. Foto: Pexels.com)

2. Pergi ke salon bersama

Ketika Anda sudah menuju ke rencana pernikahan, tentunya akan ada banyak hal yang membuat Anda stres. Tidak hanya stres untuk Anda tetapi juga mungkin bagi calon mertua Anda, untuk itu gunakan kesempatan tersebut untuk menyenangkan diri bersama dengan calon mertua. 
 
Cobalah untuk pergi ke salon bersama. Selama melakukan perawatan di salon bersama, Anda bisa saling meningkatkan ikatan yang kuat dengan calon mertua. 

3. Pergi ke kafe favorit

Tanyakan kepada calon mertua Anda kafe favorit mereka atau ajak mereka ke kafe favorit Anda. Ajak mereka pergi ke kafe tersebut bersama. Dengan begitu Anda bisa mengetahui minuman favorit mereka dan Anda bisa berbincang-bincang lebih dalam dengan calon mertua Anda. 

4. Mengikuti kelas olahraga bersama

Jika Anda dan calon mertua menyukai olahraga, cobalah untuk mempertimbangkan untuk mengikuti kelas olahraga bersama. Anda bisa mengikuti kelas olahraga yang ringan seperti yoga, atau yang ekstrim seperti HIIT (High Intensity Interval Training). 
 
Kemudian rencanakan untuk pergi bersama sambil minum koipi atau smoothies bersama sehingga Anda dapat bersantai dan berbicara satu sama lain. Aktivitas ini akan memberi Anda awal yang baik untuk berbincang satu sama lain. 

5. Menonton film favorit bersama

Ajak calon mertua Anda untuk menonton film kesukaan kalian. Entah itu hanya menontonnya di rumah atau pergi ke bioskop. Film komedi romantis bisa menjadi pilihan yang aman karena Anda bisa saling berbagi tawa satu sama lain ketika sedang menonton.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif