Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Tips Bikin Lebaran di Rumah Aja Makin Seru

Rona social distancing Lebaran 2020
A. Firdaus • 23 Mei 2020 12:05
Jakarta: Hari Raya Idulfitri 1441 H bakal terasa berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ya, demi memutus penyebaran covid-19, pemerintah menyarankan agar tak melakukan silaturahmi mengunjungi keluarga, teman, atau kerabat.
 
Dengan situasi ini, Anda masih bisa membuat lebaran di rumah aja menjadi seru, meski melakukan hal-hal kecil. Berikut adalah hal-hal kecil yang bisa membuat lebaran di rumah aja bikin seru, seperti saran dari Joyday:

-Video call

Perayaan Idulfitri identik dengan silaturahmi dan saling memaafkan. Gunakan video call untuk merayakan lebaran bersama orang-orang terdekat.
 
Mulai dari berbagi cerita terbaru hingga melakukan hal-hal sederhadan bersama-sama secara virtual. Seperti, bermain permainan bersama contohnya, tebak gambar, presentasikan foto-foto lama, hingga takbir bareng.

-Virtual photoshoot

Idulfitri rasanya kurang lengkap tanpa keluarga. Melalui video call, Anda dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkreasilah dengan objek apa pun yang dapat Anda temukan di rumah dan edit foto tersebut, seolah-olah Anda telah mengambil foto di studio.

-Tiktok challenge

Jaga kemeriahan Idulfitri dengan membuat video tiktok. Ajak kakak, adik, ibu dan ayah untuk melakukan tiktok dengan suasana hari raya.
 
Tentunya ini menjadi sebuah keseruan tersendiri di rumah, karena melakukan tantangan di tiktok tak semudah itu.

-Food art

Perayaan Idulfitri juga selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan makanan dan kue lebaran. Lantaran semua keuarga ada di rumah, akan menyenangkan jika Anda mengajak mereka menghias kue lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama di rumah.
 
Cobalah untuk menghias kue dengan nuansa Idulfitri, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau bahkan masjid atau membuat es kopyor yang dikreasikan dengan es krim Joyday.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif