Membaca buku secara digital setelah kesibukan melanda bisa memberikan Anda ketenangan. (Foto: Pexels.com)
Membaca buku secara digital setelah kesibukan melanda bisa memberikan Anda ketenangan. (Foto: Pexels.com)

7 Tips Ibu Tetap Tenang Saat Super Sibuk

Rona keluarga tips dan trik teknologi
Timi Trieska Dara • 11 Juli 2019 16:04
Jangan lupa buku dan kopi, blog Anda jika Anda suka menulis, atau editing video saat anak-anak sudah tidur. Beberapa hal yang Anda sukai bisa menenangkan Anda di tengah badai kesibukan mengurus anak, rumah, juga suami. Melihat langit yang indah makan makanan yang Anda suka dan santaikan sejenak diri Anda dari rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran Anda.
 

Jakarta: Menjadi sibuk ada dalam DNA Anda? Apalagi bagi Anda ibu rumah tangga yang punya setumpuk pekerjaan sambil mengurus anak-anak. Ketika hari berubah memperburuk mood Anda, sontek beberapa sharing pengalaman berbagai ibu untuk mengembalikan lagi mood yang baik.
 
Berikut hal-hal yang dilakukan sejumlah ibu rumah tangga saat atau setelah sibuk agar kembali mendapat mood yang baik:

1. Membaca buku 

Baca buku untuk anak-anak Anda. "Buku yang bagus selalu bisa membawa Anda ke negeri yang jauh, tempat Anda mengakhiri dengan "bahagia selamanya," kata Trina Greene Farmington.

2. Merajut

"Bersandar di sofa, mengeluarkan rajutan, dan minum espresso, merupakan hal sempurna untuk dilakukan selama anak-anak tidur siang. Ada suatu hal yang luar biasa membuat Anda santai dengan merajut," kata Julia Mills, di Gedung Pengadilan Cape May. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


7 Tips Ibu Tetap Tenang Saat Super Sibuk
(Ambil secangkir kopi lalu bersantai. Ini bisa memberikan Anda ketenangan setelah mengurus anak serta suami. Foto: Pexels.com)

3. Merapikan isi lemari

"Saya tidak bisa mengendalikan waktu latihan renang putri saya, yang tidak dapat menemukan sepatunya, atau yang tiba-tiba tidak suka apel untuk camilan, tetapi saya memiliki kendali atas laci saya. Ini menenangkan saya untuk mengetahui bahwa saya telah menetapkan ketertiban atas sesuatu," ungkap Melissa Brown Jones Frisco.

4. Duduk, menyeruput minuman, dan santai

"Apakah anggur dihitung ? Saya suka punya segelas anggur merah setelah anak saya tidur. Saya menyalakan tayangan ulang Law & Order: SVU, duduk di kursi malas saya, dan tidak melakukan apa pun," kata Ev Glasper, di Jacksonville. 

5. Jalan-jalan sebentar

"Saya masuk ke mobil, menurunkan kaca jendela, menyalakan radio, dan berkendara di sepanjang pantai. Bahkan jika saya hanya pergi selama 10 menit, melihat langit yang indah dan pantai membuat saya dalam suasana hati yang baik," kata Jennifer Allen, di Panama City.

6. Makan makanan ringan

"Saya menutup diri di dapur dan makan marshmallow besar. Sangat besar dan membutuhkan cukup banyak gigitan untuk menenangkan diri," kata Jennifer MacLeod, di Shiloh.

7. Berdansa

"Saya berhenti sejenak, sengaja memasang senyum di wajah, dan saat itu juga luangkan waktu untuk berdansa dengan anak-anakku dan bersikap konyol. Momen-momen itu tidak pernah gagal untuk menempatkan segala sesuatu dalam perspektif dan membuat saya benar-benar tersenyum," kata Miranda Jacques, di Rushford. 
 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif