Foto:Ilustrasi
Foto:Ilustrasi

Pengalaman Bahayanya Memakai Cincin Saat Hamil

Rona kehamilan
Fitra Iskandar • 16 Januari 2019 16:55
Pernah melihat pohon yang menelan besi pagar? Anda yang hamil bisa mengalami nasib seperti besi pagar itu. Tertelan batang pohon yang semakin membesar. Emm, enggak segitunya juga sih. Tetapi kira-kira mirip.
 
 Saat hamil, sebagian  wanita mengalami pembengkakan di jari-jarinya. Kalau sudah muncul gejala tubuh bertambah gemuk, maka, perhatikanlah jari-jari Anda. Adakah yang dilingkari cincin? Kalau ada, sebaiknya lepas segera, sebelum terlambat!
 
Megan Davison,22, adalah contoh nyata betapa Anda bisa menghadapi masalah karena menggunakan cincin ketika hamil. Kekasih pesepakbola Inggris, Jordan Pickford itu, kesulitan melepas cincin tunangannya. Jarinya bertambah gendut.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia membagikan gambar di Instagramnya sebuah gambar jari yang nampaknya baru dicelup-celup ke air es.  Jarinya seperti mengenakan cincin yang jauh lebih kecil dari ukuran lingkar jari manisnya.
 
Bermacam teknik ia pakai untuk melepas cincin. Pakai sabun cuci, mentega, air es.Macam-macam. Tapi hasilnya nol. “Ada yang punya tips gimana cara melepaskan cincin?,” kata Megan di Instagramnya yang memiliki 49 ribu pengikut.
 
SEPERTI APAKAH CINCIN TUNANGAN TERPOPULER
 

Setelah segala cara dicoba, akhirnya Megan pergi ke toko perhiasan. Jika pertama mengenakan, Megan bisa begitu mengaguminya, kini satu-satunya perasaan terhadap cincin itu adalah  ingin melepasnya.
 
Cincin berlian itu kemudian berakhir di mesin pemotong. Toh, Megan merasa lega. Betapapun indahnya cincin itu,  sejak mencekik jarinya,  ia adalah benda yang menyiksa
 
 ”Terima kasih kepada semuanya yang sudah mengirim pesan, saya nanti coba membalas kalau jari saya sudah baikan,” katanya.
 
“Sekarang saya merasa seperti memiliki tangan Edward Scissor (karakter dalam film Edward Scissorhands tentang seseorang yang jari-jarinya berupa gunting). Saya bahkan tidak bisa mengoleskan mentega ke roti,” keluh Megan.
 

(FIT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi