Tips Menjalin Hubungan dengan Wanita yang Lebih Tua

Sri Yanti Nainggolan 28 Juni 2018 13:01 WIB
romansa
Tips Menjalin Hubungan dengan Wanita yang Lebih Tua
(Foto: Huffington Post)
Jakarta: Pasangan selebriti Priyanka Chopra dan Nick Jonas cukup menarik perhatian karena perbedaan usia yang cukup jauh, yaitu 10 tahun. Namun, bukan berarti hubungan tersebut tak bisa berjalan lancar. 

Psikiater Dr Anjali Chhabria memberikan beberapa tips untuk Anda yang menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua, dilansir dari The Health Site. 

1. Menghargai kenangan


Ketika hubungan sedang sulit, ingatlah kenangan indah yang pernah dilalui. 

"Ingatkan diri bahwa Anda jatuh cinta pada satu sama lain. Hal ini akan membantu menguatkan ikatan di masa-masa sulit," saran Dr Anjali. 

2. Menghormati

Penting untuk menghormati satu sama lain dimana tak boleh ada rasa superior dalam hubungan. Ketika saling menghormati, emosi dan pertengkaran verbal cenderung lebih jarang terjadi. Mendengarkan adalah faktor penting dalam hubungan. 

3. Penyesuaian

"Pasangan harus mengingat perubahan yang datang seiring bertambahnya usia secara fisik, mental, dan emosional. Ini akan membantu Anda saling memahami dan menyesuaikan situasi dengan lebih baik," kata Dr Anjali.

4. Batasi harapan

Jangan berharap terlalu banyak perubahan pada pasangan Anda karena hal tersebut hanya akan menyebabkan kekecewaan. Berharap secara berlebihan bisa menjadi salah satu alasan hubungan berakhir. Jka ada masalah besar yang mengganggu, diskusikan dengan pasangan untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang lebih baik.

5. Mengatasi rasa tidak aman

Menurut Dr Anjali, untuk mengatasi rasa tidak aman, seseorang harus merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan tidak memandang usia sebagai penghalang. 

"Anda berdua harus terlibat dalam minat dan ketertarikan satu sama lain tanpa meragukan cinta Anda."

"Tentu saja, hubungan semacam itu dapat berhasil tetapi keduanya harus memahami dan mengatasi kesulitan dengan kedewasaan dan kesabaran," tutup Dr Anjali.






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id