banner
Alasan Mengapa pada Freezer Tidak Terdapat Lampu
Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa pada freezer Anda tidak terdapat lampu untuk membantu melihat apa saja yang ada di dalam freezer Anda. (Foto: Squared.one/Unsplash.com)
Jakarta: Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa pada freezer Anda tidak terdapat lampu untuk membantu melihat apa saja yang ada di dalam freezer Anda.

Berbeda dengan kulkas Anda yang terdapat lampu untuk membantu Anda melihat apa saja yang tersimpan dalam kulkas Anda. Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi?

Robert H. Frank, seorang profesor ekonomi di Cornell University, mengatakan bahwa semuanya bermuara pada prinsip cost-benefit.


Biaya untuk memasang lampu otomatis di freezer sama dengan biaya untuk memasang lampu otomatis di lemari es, dan jumlahnya tidak berubah meskipun Anda tidak terlalu sering membuka freezer dibandingkan kulkas. Manfaat penggunaan lampu otomatis tersebut adalah agar Anda lebih mudah menemukan makanan yang Anda inginkan. 


(Karena orang cenderung membuka kulkas mereka lebih sering daripada membuka freezer mereka, biaya menambahkan lampu otomatis pada freezer lebih besar dari manfaatnya itu sendiri. Foto: Naomi Hébert/Unsplash.com)

(Baca juga: Amankah Mengonsumsi Makanan yang Membeku Lama di Kulkas?)

Namun, karena orang cenderung membuka kulkas mereka lebih sering daripada membuka freezer mereka, biaya menambahkan lampu otomatis pada freezer lebih besar dari manfaatnya itu sendiri.

Sehingga para produsen lebih memilih untuk menghemat dengan hanya memasang pada salah satu bagian saja yaitu pada kulkas dimana orang lebih sering membukanya dibanding freezer. 

Akan tetapi beberapa perusahaan ada juga yang memasang lampu otomatis di setiap bagian kulkas, termasuk pada freezer namun dengan harga yang lebih mahal tentunya. "Dan memang tidak banyak konsumen yang ingin membayar lebih untuk sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan," kata Robert. 











(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360