Ini Alasan Mengapa Wanita Tak Tertarik dengan Perokok

Sri Yanti Nainggolan 19 Mei 2018 19:10 WIB
romansa
Ini Alasan Mengapa Wanita Tak Tertarik dengan Perokok
Ini Alasan Mengapa Wanita Tak Tertarik dengan Perokok
Jakarta: Sebuah studi menemukan bahwa para wanita lajang merasa pria perokok tak menarik.

Studi yang melibatkan 1.000 lajang tersebut menunjukkan bahwa 70 persen wanita ditolak oleh mereka yang merokok dan 56 persen mengatakan mereka tidak akan berkencan dengan perokok.

Angka itu sedikit menurun untuk pria, dengan 46 persen mengklaim mereka tidak akan berkencan dengan seseorang yang merokok dan 65 persen mengatakan mereka menemukan merokok tidak menarik.


Survei yang dilakukan oleh perusahaan oksigen tambahan Inogen tersebut melihat preferensi untuk mereka yang berusia antara 18 hingga 76 tahun tentang merokok dan merokok vape.

Dari yang disurvei, 57 persen bukan perokok, 24,3 persen merokok dan 18,7 persen adalah pengguna vape.

Ketika diminta untuk menjelaskan mengapa partisipan tidak akan berkencan dengan perokok, 91 satu persen orang menyalahkan bau asap rokok dan 75 persen menyebutkan masalah kesehatan terkait asap rokok orang lain.

Kekhawatiran lainnya adalah bau mulut, ketakutan pasangan "terasa kurang enak" saat berciuman dan memiliki gigi kuning.

Menariknya, meskipun merupakan alternatif elektronik untuk rokok biasa, 55 persen wanita dan 44 persen pria yang disurvei mengatakan mereka juga menemukan perokok vape tidak menarik.

Ketika para partisipan ditanya apakah mereka menganggap merokok vape sebagai alternatif yang lebih menarik untuk merokok; 54 persen orang mengatakan mereka tidak akan melakukannya.

Survei tersebut juga melihat bagaimana para perokok pemula tentang kebiasaan mereka di profil kencan online mereka dan mengungkapkan bahwa 42 persen wanita dan 43 persen pria tidak akan menyebut diri mereka perokok meskipun mereka mengidentifikasikan diri sebagai perokok.


 



(ELG)