Artis Carissa Putri (Foto: Dhaifurrakhman Abas/Medcom.id)
Artis Carissa Putri (Foto: Dhaifurrakhman Abas/Medcom.id)

Cara Carissa Putri Menjadi Ibu Sempurna untuk Kedua Anaknya

Rona keluarga
Dhaifurrakhman Abas • 13 Desember 2018 18:42
Jakarta: Perjuangan seorang ibu dalam menghidupi buah hati bukan perkara remeh. Bayangkan saja, selama 40 minggu janin terjaga dengan baik di dalam rahim sang ibu.
 
Selanjutnya, dalam proses melahirkan, kaum ibu pun bersusah payah hingga bertaruh nyawa untuk memperkenalkan si kecil pada dunia. Proses melahirkan teramat menyakitkan dan tak jarang menyebabkan kematian ibu.
 
Maka jangan heran jika hubungan ibu dan anak biasanya akan lebih erat, dan sedikit posesif. Namun, tak jarang pula ditemukan beberapa anak merasa kesepian lantaran ibunya terlalu sibuk bekerja. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kita tentu tahu jika kerja keras yang dilakukan ibu semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya. Tapi terkadang, banyak anak yang tak mengerti dengan kondisi tersebut.
 
Namun tetap saja, kehadiran sosok ibu teramat penting buat perkembangan mental dan emosional anak. Seperti, sebuah penelitian di University of British Columbia yang mengungkapkan, suara seorang ibu dapat mengaktifkan otak anaknya dengan cara yang mengejutkan.
 
Kehadiran ibu juga bisa meningkatkan kecakapan anak dalam berbicara. Hal ini berkesinambungan pada kemampuan anak bersosialisasi pada lingkungan di sekitarnya.
 
Nah, jika Anda merupakan seorang ibu sekaligus perempuan karier, barangkali bisa meniru cara Carissa Putri dalam meluangkan waktu untuk mendekatkan diri pada dua putranya.
 
Pemeran Ayat-Ayat Cinta ini selalu menyempatkan membacakan buku dongeng sebelum tidur buat kedua putranya. Termasuk menemani putra sulungnya ketika mengerjakan tugas sekolah.
 
“Kalau saya di rumah, saya bantu kerjain PR. Kalau papanya di rumah, papanya yang bantuin,” kata Carissa dalam acara Press Conference bersama Lotte Choco Pie yang diadakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 12 Desember 2018.
 
Carissa juga selalu menyempatkan membuka obrolan pada anak-anaknya saat makan siang. Topik yang dibahas tentu yang ringan-ringan, seperti menanyakan kegiatan anaknya yang sudah memasuki sekolah.
 
“Saya usahakan sih setiap makan siang, dia pulang sekolah, saya usahakan makan bersama. Masih bisa ngobrol tadi di sekolah ngapain saja,” ucapnya.
 
Bukan hanya itu, perempuan berusia 34 tahun itu sering mencuri waktu sibuknya untuk bermain video game dengan putra sulungnya, Quenzino Acana Naif, yang kini berusia lima tahun. Menurutnya, hal ini dikarenakan ia ingin menjadi seorang yang ibu yang sempurna buat kedua putranya.
 
“(Quenzino) lagi hobi banget tuh main nintendo, dia ingin sekali setiap main Nintendo ditemenin mamanya. Yang penting saya ada waktu untuk temani dia,” pungkas perempuan kelabiran Frankfurt Jerman ini.
 
Tips Meningkatkan Minat Baca Anak

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif