Kenali Tanda Pasangan sedang Berbohong
(Foto: Insider)
Jakarta: Seseorang pasti pernah berbohong dari pasangannya untuk menghindari perselisihan. Namun, ada juga yang terus berbohong demi memanipulasi pasangannya. 

Anda sendiri mungkin bisa memaafkan bila pasangan membohongi Anda untuk alasan yang wajar. Tetapi jika terus menerus dan karena ada maksud lain, apakah Anda masih bisa menerima? 

Tanda-tanda ini bisa membantu Anda mendeteksi kebohongan pasangan, dilansir dari Insider. 


1. Sikap yang berbeda

Ketika seseorang melakukan hal yang berbeda dari biasanya itu menunjukkan bahwa seseorang sedang tertekan, mungkin juga karena sedang berbohong. Jika Anda merasa bahwa pasangan Anda bertindak berbeda, itu bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi.

"Carilah perubahan perilaku," kata Rachel Sussman, seorang ahli hubungan dan konselor pernikahan di New York. "Itu selalu berarti sesuatu."

2. Meyakinkan tidak berbohong

"Jika seseorang mengatakan mereka tidak berbohong, mereka sebenarnya takut kebohongannya terbongkar," ujar Roger Strecker, ahli analisis perilaku. 

3. Berbicara singkat

Kata-kata yang diucapkan oleh pasangan dapat menandakan apakah mereka mengatakan yang sebenarnya atau tidak. Jika Anda mencurigai mereka melakukan sesuatu dan mereka mengatakan, 'Saya tidak melakukannya', ada kemungkinan mereka berbohong. "Seseorang yang berkata jujur akan mengucapkan kata-kata yang lebih panjang dibandingkan orang yang melakukan kebohongan," kata Strecker.

4. Menghindari kontak mata

Sussman mengatakan bahwa tidak melakukan kontak mata dapat berarti bahwa pasangan Anda sedang menyembunyikan sesuatu. "Jika seseorang yang biasanya melakukan kontak mata dengan Anda lalu mereka menghindari kontak mata dengan Anda ketika Anda bertanya tentang sesuatu, itu adalah tanda bahwa mereka mungkin saja berbohong," katanya.

5. Mereka menuduh Anda berbohong

Menuduh Anda berbohong atau selingkuh bisa menjadi cara pasangan Anda untuk mencoba membenarkan tindakan mereka sendiri, dan menyalahkan Anda. "Ketika pasangan Anda memiliki kapasitas untuk melakukan sesuatu seperti menipu, berbohong, atau mencuri, mereka akan berasumsi Anda mungkin melakukan hal yang sama," kata Jackie Viramontez, seorang relationship coach.

Lihat video:






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id