Garis-garis halus biasanya mulai tampak ketika usia memasuki 30-an (Foto:Squarespace.com)
Garis-garis halus biasanya mulai tampak ketika usia memasuki 30-an (Foto:Squarespace.com)

Cara Efektif Mencegah Keriput di Sekitar Mata

Rona kecantikan
Rosa Anggreati • 07 Juni 2016 06:01
medcom.id, Jakarta: Wanita selalu ingin terlihat muda dan cantik. Namun, penuaan pasti datang, merenggut elastisitas kulit dan menimbulkan keriput.


Pada bagian wajah, tanda penuaan paling jelas terlihat di sekitar mata. Garis-garis halus biasanya mulai tampak ketika usia memasuki 30-an. Garis halus dan keriput di sekitar mata makin terlihat saat Anda tertawa atau berekspresi.


Ada beberapa cara untuk menunda kemunculan keriput di sekitar mata, sehingga Anda tampak awet muda dan cantik lebih lama. Lakukan lima cara berikut ini secara rutin, dan lihat hasilnya pada wajah Anda.


1. Selalu gunakan tabir surya


Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, membuat kita tak boleh abai menggunakan tabir surya setiap kali beraktivitas pada siang hari. Untuk mencegah kerutan, hindari cahaya matahari langsung. Jika harus terekspos matahari, gunakan tabir surya, topi, dan kacamata hitam.


2. Minum cukup air


Cara Efektif Mencegah Keriput di Sekitar Mata
(Foto:Playbuzz)
 

Kerutan dan keriput juga disebabkan kurangnya asupan air. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, pastikan minum minimal delapan gelas air putih setiap hari. Kulit yang terjaga kelembabannya lebih tahan terhadap efek penuaan.


3. Tidak merokok


Rokok disinyalir memicu proses penuaan pada kulit berjalan lebih cepat. Hal ini karena merokok berisiko mengubah suplai darah ke kulit. Coba perhatikan, kulit perokok biasanya terlihat lebih kusam dan kering. Jika Anda tak mau kulit terlihat lebih tua daripada umur sebenarnya, menjauhlah dari rokok, baik sebagai perokok aktif maupun pasif.


4. Gunakan masker bahan alami
 

Cara Efektif Mencegah Keriput di Sekitar Mata
(Foto:Examiner)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Untuk mendapatkan kulit sekitar mata yang sehat dan jauh dari keriput, Anda bisa menggunakan bahan alami sebagai masker. Misal, minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa di sekitar mata sambil ditepuk lembut menggunakan jari manis. Cara lainnya, campurkan 1 sendok makan minyak jarak dengan 1 sendok makan minyak wijen. Kemudian, oleskan campuran tersebut di sekitar mata sebelum tidur.


5. Gunakan produk anti penuaan alami
 

Cara Efektif Mencegah Keriput di Sekitar Mata

Kanebo Impress Eye Essence
 

Jika Anda tak mau repot meracik bahan alami untuk diterapkan di area sekitar mata, gunakan krim khusus mata untuk mencegah keriput.


Salah satu produk yang mampu melawan keriput tanda penuaan dini di sekitar mata adalah Kanebo Impress Eye Essence. Serum ini dikhususkan untuk perawatan area sekitar mata, membantu merawat kekencangan dan kelembaban kulit di sekitar mata, sehingga tampak lebih cerah dan bercahaya.


Cara penggunaannya mudah. Cukup oleskan di daerah sekitar mata. Kemudian, gunakan spatula unik yang tersedia untuk membantu menyamarkan lingkaran hitam, merawat kekencangan kulit di sekitar mata, serta membantu membuat mata rileks.


Kanebo Impress Eye Essence sengaja dilengkapi spatula yang berfungsi sebagai alat pijat shiatsu sekaligus menyamarkan kantung mata. Gunakan rutin krim Kanebo Impress Eye Essence bersama spatula untuk mendapatkan mata yang cantik, sehat, dan bebas keriput. Untuk mencoba produk ini, Anda bisa klik di sini.

Dapatkan juga informasi berguna dan update lainnya dari Kanebo Indonesia dengan klik ke tautan ini.
 
 


 
(ROS)


Presented By:
Logo BrandConnect
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif