Trik Meningkatkan Kehidupan Seks Anda dengan Pasangan
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Apakah kehidupan seks Anda dengan pasangan saat ini sudah berubah menjadi hambar atau biasa-biasa saja? Mereset ulang keintiman dengan pasangan demi mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik tentunya sangat bermanfaat demi kebahagiaan.

Dilansir dari Reader's Digest berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kembali kehidupan seks dengan pasangan:

1. Menjadikan seks sebagai prioritas utama


Setelah menikah dan punya anak, prioritas yang harus Anda lakukan pun akan berubah dari sebelumnya. Banyak kasus di mana seks bisa menjadi hal yang tidak terlalu diprioritaskan.

"Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang bisa dilakukan oleh pasangan," kata Dawn Michael, PhD, ahli seksologi klinis dan ahli hubungan.  

"Ketika pasangan tidak menjadikan seks sebagai prioritas, itu bisa menjadi sesuatu yang terlupakan. Namun jika bagi pasangan seks adalah sesuatu yang dijadikan prioritas, itu bisa memberikan tanggung jawab kepada satu sama lain untuk melakukannya secara reguler."

2. Sering memuji satu sama lain

Tidak ada yang lebih baik daripada merasa dicintai dan mengetahui bahwa pasangan juga memiliki ketertarikan yang sama. Cara terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan memuji satu sama lain.

"Ini mengingatkan kita bahwa pasangan kita terus memiliki ketertarikan pada kita, bahkan ketika kita mungkin tidak merasa menjadi yang terbaik. Ini membantu kita merasa dibutuhkan," ujar Rudi Rahbar, PsyD, psikolog klinis berlisensi.

3. Mematikan seluruh perangkat elektronik

Terlalu bergantung pada ponsel, komputer, dan tablet dapat menyabotase kehidupan seksual Anda ketika Anda ingin menjaga keintiman dengan pasangan.

"Perangkat elektronik sudah menjadi hal yang umum di kehidupan saat ini dan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Mematikan seluruh perangkat elektronik dapat membuat Anda fokus pada satu sama lain tanpa adanya interupsi dari apapun," ujar Claudia Six, PhD, seorang seksolog klinis.


4. Buat kamar tidur menjadi tempat menyenangkan

Jika kamar Anda penuh dan berantakan dengan barang-barang yang tidak penting, misalnya cucian kotor yang bertebaran dimana-mana hal ini tentunya dapat membuat tidak nyaman dan hilang gairah.


5. Jangan membandingkan kehidupan seksual Anda dengan orang lain

Kehidupan seks bersifat individual, sehingga mengharapkan kehidupan seksual yang mirip seperti orang lain atau seperti yang terlihat di film akan membuat Anda merasa kecewa.


 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360