Kesetaraan dalam Berkarya bagi Para Penyandang Disabilitas
Dengan adanya gerakan #HilangkanBatasan ini Go-Jek mengajak masyarakat untuk mengubah persepsi masyarakat terhadap kemampuan penyandang disabilitas. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
Jakarta: Penyandang disabilitas selama ini sering dipandang sebelah mata. Padahal, meskipun mereka memiliki kebatasan tentunya para penyandang disabilitas memiliki keahlian lain disamping keterbatasan mereka tersebut. Para penyandang disabilitas biasanya memiliki berbagai kemampuan lain, misalnya saja memijat.

Untuk memberikan kesempatan yang sama dan menjunjung tinggi kesetaraan dalam berkarya, termasuk kepada para penyandang disabilitas Go-Life yang merupakan salah satu layanan yang tersedia dalam aplikasi Go-Jek meluncurkan gerakan sosial #HilangkanBatasan.

"Kami percaya bahwa teknologi dapat membantu peningkatan kesejahteraan bagi siapapun, termasuk bagi kawan-kawan penyandang disabilitas. Dengan menggunakan teknologi, kami bisa membantu mitra kami untuk mendapatkan akses terhadap pasar," ujar Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek, dalam acara Talkshow #HilangkanBatasan, di kawasan kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Oktober 2018.


(Baca juga: Go-Jek Juga Sediakan Reparasi Elektronik via Go-Fix)


(Untuk memberikan kesempatan yang sama dan menjunjung tinggi kesetaraan dalam berkarya, termasuk kepada para penyandang disabilitas Go-Life yang merupakan salah satu layanan yang tersedia dalam aplikasi Go-Jek meluncurkan gerakan sosial #HilangkanBatasan. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

"Semua orang sudah semestinya mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkarya secara maksimal,” tambah Michael Say.

Sumadi, penyandang tunanetra yang juga menjadi mitra Go-Massage mengatakan, “Awal mulanya saya memang tukang pijit, kemudian ketika saya mencoba daftar dan bisa keterima."

"Suka dukanya selama menjalani pekerjaan ini, yaitu perekonomian sudah bisa meningkat. Tetapi dukanya adalah banyak pelanggan yang masih tidak percaya dengan kemampuan saya dan terkadang banyak yang cancel.”

Dengan adanya gerakan #HilangkanBatasan ini Go-Jek mengajak masyarakat untuk mengubah persepsi masyarakat terhadap kemampuan penyandang disabilitas. Di sisi lain, Go-Jek juga mengajak para penyandang disabilitas untuk percaya bahwa mereka juga dapat berkarya secara maksimal tanpa batasan apapun.





(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id