Ada berbagai ciri yang dapat menunjukkan pasangan memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Berikut informasinya. (Foto: Pexels.com)
Ada berbagai ciri yang dapat menunjukkan pasangan memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Berikut informasinya. (Foto: Pexels.com)

10 Kebiasaan Pasangan dengan Kehidupan Intim Sehat

Rona romansa keluarga
Anda Nurlaila • 30 September 2019 16:17
Jakarta: Kepuasan seksual sering dikaitkan dengan mencapai klimaks saat hubungan intim. Hubungan seks yang rutin dan sering juga dianggap menciptakan kehidupan seks yang sehat.
 
Seperti dimuat dalam WebMD, ada berbagai ciri yang dapat menunjukkan pasangan memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Bukan hanya sekedar kepuasan fisik namun kedekatan emosi.

1. Definisi seks luas

Pasangan yang puas secara seksual cenderung memahami lebih dari sekadar hubungan seksual. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan ini biasanya akrab satu sama lain.
 
Jadwal rutin berhubungan intim bukan resep untuk kebahagiaan instan. Namun, semakin dekat secara fisik dengan pasangan, dapat menjadi tanda Anda berdua menjalani hubungan sehat.

2. Terus belajar

Belajar dapat memberi pengetahuan mengenai kebahagiaan seks. Memelajari zona erotis fisik satu sama lain, seberapa banyak stimulasi yang dibutuhkan dan hal-hal yang disukai pasangan akan meningkatkan kehidupan seks.

3. Saling menyentuh

Kontak fisik adalah alat yang ampuh yang membangun koneksi dan kepercayaan. Terapis seks menggunakan teknik yang disebut sensate focus yang mengekspolasi seseorang bereaksi terhadap berbagai jenis sentuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini juga memudahkan mencapai "tujuan" seksual seperti orgasme atau penetrasi. Berlatih sentuhan sensual dapat membantu pasangan menjadi lebih dekat dan membuat keintiman lebih menyenangkan.
 
10 Kebiasaan Pasangan dengan Kehidupan Intim Sehat
(Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang peduli memuaskan pasangannya dan menikmatinya lebih bahagia dalam kehidupan seks. Foto: Pexels.com)

4. Percaya diri

Studi menunjukkan bahwa pasangan yang tidak jujur tentang apa yang mereka lakukan dan tidak nikmati di kamar lebih mungkin merasa tidak puas. Jadi, beri tahu apa yang Anda inginkan kepada pasangan. Atau jika Anda merasa sadar diri tentang tubuh Anda atau jika ada sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman.

5. Menjalani terapi

Sesi dengan terapis seks dapat meningkatkan masalah keintiman dengan membantu Anda berkomunikasi lebih baik, melatih saling menyentuh dan mendidik Anda dan pasangan menyangkut gairah dan keinginan. Jika masalah Anda berasal dari masalah lain, terapi bicara juga dapat bermanfaat dalam hubungan Anda.

6. Fleksibel

Seks bagi setiap orang berbeda. Apa yang Anda sukai, seberapa sering Anda menginginkannya, dan betapa pentingnya seks bagi Anda berbeda dari orang lain. Libido dan prioritas dapat berubah seiring bertambahnya usia, kesehatan fisik, dan tekanan kehidupan sehari-hari.
 
Pasangan yang tetap ingin tahu dan fleksibel tentang kebutuhan seks mereka cenderung merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Pada gilirannya membuka jalan bagi kehidupan seks yang lebih memuaskan.
 
10 Kebiasaan Pasangan dengan Kehidupan Intim Sehat
(Studi menunjukkan bahwa pasangan yang tidak jujur tentang apa yang mereka lakukan dan tidak nikmati di kamar lebih mungkin merasa tidak puas. Jadi, beri tahu apa yang Anda inginkan kepada pasangan. Foto: Pexels.com)

7. Menyediakan waktu intim

Seiring bertambahnya usia, tubuh Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk merespons rangsangan seksual. Tingkat testosteron yang lebih rendah pada pria yang lebih tua membuatnya lebih sulit untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi.
 
Penurunan estrogen selama menopause dapat menyebabkan vagina kering dan gairah wanita lebih lambat. Cobalah dan sisihkan waktu yang cukup untuk menikmati seks satu sama lain.

8. Bereksperimen

Kebiasaan seks dapat membuat hubungan intim membosankan. Mencoba hal-hal baru, sentuhan, posisi dan stimulasi dapat meningkatkan bumbu dalam kehidupan cinta. Teknik-teknik baru juga dapat meningkatkan sensasi sehingga Anda dapat mencapai klimaks lebih sering.

9. Mereka memuaskan pasangan

Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang peduli memuaskan pasangannya dan menikmatinya lebih bahagia dalam kehidupan seks. Ini mungkin berarti melakukan hubungan seks lebih sering, melakukannya di waktu yang berbeda dari biasanya atau memerankan fantasi seksual pasangan Anda.

10. Mereka mencari penghargaan

Ini dapat dicapai jika Anda melakukan hal-hal yang meningkatkan endorfin dan kenyamanan di tubuh seperti seks, olahraga, tertawa, membuat karya seni, atau aktivitas apa pun yang membuat Anda bahagia. Artinya Anda membangun dan meningkatkan jalur respons yang membantu Anda merasa lebih mudah terangsang.
 

 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif