Andy F. Noya mengatakan kunci menjadi konsisten adalah dengan mengetahui tujuan hidup. (Foto: Dok. MI/Sumaryanto)
Andy F. Noya mengatakan kunci menjadi konsisten adalah dengan mengetahui tujuan hidup. (Foto: Dok. MI/Sumaryanto)

Andy F. Noya Anggap Tujuan adalah Kunci untuk Tetap Konsisten

Rona keluarga
Kumara Anggita • 07 Juli 2020 18:14
Jakarta: Konsistensi adalah salah satu hal yang diperlukan dalam menjalankan suatu pekerjaan. Kendati demikian, tak semua orang bisa memilikinya.
 
Apa kira-kira kunci agar kita bisa tetap konsisten? Dalam hal ini, Jurnalis, Andy F. Noya ingin membagikan sedikit perspektifnya. Menurut Andy kunci menjadi konsisten adalah dengan mengetahui tujuan. Saat memulai karier atau bisnis, pastikan Anda tahu apa yang ingin Anda lakukan di sana atau apa yang ingin Anda dapatkan.
 
“Kita harus tahu tujuan hidup kita dulu. Kalau orang tidak tahu tujuan hidupnya, dia coba ke sini dan ke sana dan dia bosan karena dia tidak tahu arah tujuan ini apa,” ujar Andy dalam Webinar dengan tema Sociopreneurship: Berbagi pada Sesama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Misalnya aku dari kecil ingin sekali jadi jurnalis. Aku kejar keinginanku itu. Kalau sudah menentukan tujuan hidup kita di ujung sana. Kita kejar,” ujarnya.
 
Tanpa tujuan ini, menurutnya waktu akan habis. Tiba-tiba Anda sudah tua saja dan merasa hidup tak berarti. Oleh karena itu, sekali lagi ia menekankan agar orang sebisa mungkin bisa memiliki tujuan terlebih dahulu saat memulai sesuatu.
 
“Jadi tujuan itu penting. Mau bisnis? Harus ada tujuannya. Apakah hanya mengisi waktu? Jangan kalau hanya berpikir seperti itu. Coba ‘aku ingin sejahterakan nelayan’ coba cari bidang-bidang yang konteksnya berkaitan dengan nelayan dan pelajari betul-betul,” jelasnya.
 

(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif