Tips Tetap Romantis Setelah Menikah

Sri Yanti Nainggolan 20 Juni 2018 14:41 WIB
romansakeluarga
Tips Tetap Romantis Setelah Menikah
Bagi Anda yang ingin membuat pernikahan tetap romantis, lakukan beberapa hal berikut untuk menambah kesegaran. (Foto: Alban Martel/Unsplash.com)
Jakarta: Berbagai tanggung jawab baru dalam pernikahan tak jarang membuat fase tersebut menjadi membosankan. Tak sedikit pasangan yang merasa romantisme dalam hubungan mulai menghilang. 

Bagi Anda yang ingin membuat pernikahan tetap romantis, lakukan beberapa hal berikut untuk menambah kesegaran. 

1. Berkencan
Tetaplah menjadwalkan waktu berkualitas berdua seperti saat pacaran. Kegiatan santai seperti bermain bersama atau nongkrong sambil membicarakan hal-hal di luar rumah tangga (anak, keuangan, atau pembagian tugas rumah tangga). 


2. Tunjukkan rasa cinta
Lakukan beberapa gerakan yang menandakan Anda mencintai pasangan seperti mencium, melihat mata satu sama lain dengan cinta, atau mengatakannya secara langsung.

(Baca juga: Hal Romantis yang Bisa Bikin Pasangan Makin Sayang)


(Tetaplah menjadwalkan waktu berkualitas berdua seperti saat pacaran. Kegiatan santai seperti bermain bersama atau nongkrong sambil membicarakan hal-hal di luar rumah tangga. Foto: Clem Onojeghuo/Unsplash.com)

3. Perbanyak sentuhan
Lakukan kontak fisik langsung di tempat umum seperti bergandengan tangan, membelai rambut, atau merapikan pakaian pasangan. Tindakan tersebut selain membuat nyaman juga membuat pasangan merasa lebih terkoneksi dengan Anda. 

4. Memberi kejutan
Rencanakan kejutan pada pasangan, setidaknya sekali seminggu. Tak perlu heboh, cukup letakkan bunga atau tulisan manis dalam barang-barang pasangan untuk membuatnya merasa istimewa. Atau membelikannya makanan yang pasangan Anda sukai.

5. Minta diajari pasangan
Mintalah pasangan mengajari Anda sesuatu yang pasangan bisa lakukan dengan baik seperti memasak, menggambar, atau bermain gitar. Dengan demikian, semakin banyak waktu berkualitas dan menyenangkan yang dihabiskan bersama. 

6. Mengurus diri sendiri
Perhatikan penampilan diri sendiri agar pasangan juga merasa senang melihat orang yang disayangi terlihat menarik dan tidak berantakan. 





(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id