Keinginan itu pun akhirnya terealisasikan pada 2020 ini. Dengan kehadiran kasus covid-19 yang membuat kita semua harus self-distancing, meski alasannya tak pernah kita inginkan.
Namun siapa sangka, ternyata apa yang Anda inginkan sebelumnya tak sepenuhnya memberikan kenyamanan. Karena faktor stres dan lain-lain beberapa orang yang sama-sama WFH ternyata jadi saling bertengkar. Terutama bagi pasangan suami istri atau saudara Anda yang berada satu rumah.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Dilansir dari WebMD, seorang ahli endokrinologi, Brunilda Nazario, MD membagikan tipsnya agar tak berebutan menggunakan fasilitas atau tempat bekerja dari rumah. Berikut penjelasannya:
-Pertahankan jadwal senormal mungkin
Dengan kata lain, bangun dan bersiaplah seperti hari kerja biasa. Buat kopi, mandi, berpakaian, dan berangkat kerja, yang kali ini adalah ruang tamu, ruang kerja, atau kamar Anda).-Tetapkan ruang kerja
Membuat kesepakatan dengan orang di rumah Anda tentang ruang kerja yang kalian pilih. Jika bisa, bekerjalah di kamar secara terpisah. Setiap orang memiliki lingkungan berbeda yang cocok untuk mereka.-Tetapkan jam kerja Anda
Tetapkan 5 hingga 9 jam kerja Anda, atau apa pun jadwal normal untuk Anda. Akhiri hari kerja Anda seperti biasanya.Selama wabah dan karantina virus korona ini, lebih penting untuk menetapkan batas waktu kerja. Sehingga Anda dapat menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai dan membantu mereka melewati beberapa kecemasan.
-Jaga kebersihan
Ini bukan kantor Anda, tapi rumah Anda. Keluarga Anda perlu merasa aman. Kita semua berkorban selama waktu ini. Cobalah untuk membantu orang yang Anda cintai merasa bahwa ini akan segera berakhir. Membersihkan!-Terbukalah
Bicara tentang apa yang bikin kesal satu sama lain dan apa yang mendukung suasana karantina ini. Lakukan percakapan yang jujur ??dan sering. Bicara tentang apa yang membuat Anda stres di lingkungan rekan kerja Anda.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News(FIR)