Untuk menjaga kebersihan sanitasi, gunakan kloset yang memiliki fitur higienis seperti Sistem HygieneClean dari American Standard (Foto:Dok)
Untuk menjaga kebersihan sanitasi, gunakan kloset yang memiliki fitur higienis seperti Sistem HygieneClean dari American Standard (Foto:Dok)

Toilet Higienis, Kunci Awal Menjaga Kesehatan Keluarga

Rona American Standard
Rosa Anggreati • 21 Februari 2020 12:34
Jakarta: Walau tampak remeh, diare dapat menyebabkan kematian. Bahkan, data Kemenkes RI menyebutkan diare sebagai penyebab kematian nomor dua setelah pneumonia.
 
Laporan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga menunjukkan bahwa sekitar 525 ribu balita meninggal setiap tahunnya akibat diare. 
 
Penyebab diare pada anak balita sebagian besar akibat infeksi virus. Penyebab lainnya adalah infeksi bakteri dan parasit. Diare pada anak bisa disebabkan alergi, keracunan makanan, gangguan penyerapan makanan, dan efek samping obat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pemicu utama diare pada anak ialah infeksi akibat kebersihan lingkungan dan sanitasi yang buruk. Menurut data UNICEF (United Nation Emergency Children’s Fund), sanitasi dan perilaku kebersihan yang buruk, serta air minum yang tidak aman berkontribusi hingga 88 persen terhadap kematian anak akibat diare di seluruh dunia.
 
Melihat dampak negatif yang ditimbulkan akibat sanitasi dan perilaku kebersihan yang buruk, sangat penting untuk menjaga kebersihan dimulai dari kamar mandi di rumah.
 
Salah satu komponen utama di kamar mandi adalah kloset. Patut menjadi pertimbangan untuk menggunakan kloset yang memiliki fitur higienis seperti Sistem HygieneClean milik American Standard.
 
Sistem HygieneClean merupakan standar keselamatan baru di kamar mandi dengan teknologi flushing dan rim yang kuat, ditambah inovasi mutakhir Aqua Ceramic dan ComfortClean.
 
Keempat fitur tersebut memiliki keunggulan sebagai berikut.
 
1. Teknologi flushing American Standard mengadopsi Sistem Flush Double Vortex. Sistem ini menawarkan performa flush maksimal dengan penggunaan air minimum.
 
2. Teknologi rim American Standard disebut Hygiene Rim, yaitu desain tanpa rim dan dua lubang air, Double Vortex memberikan performa pembilasan yang efisien dengan penggunaan air minimum.
 
Kemudian, Power Rim yakni menghadirkan desain dan teknologi tanpa rim untuk memastikan kebersihan yang lebih baik dan kemudahan dalam pembersihan kotoran serta kerak. Juga didukung oleh kinerja flush yang maksimal.
 
3. Aqua Ceramic memiliki teknologi anti noda yang bermanfaat mengurangi noda kotoran dan noda air. Teknologi super hidrofil yang meraih penghargaan ini mampu mencegah kotoran dan noda hitam yang melingkar agar tidak melekat pada permukaan keramik toilet. Kotoran akan terkelupas seketika saat Aqua Ceramic memberi celah sehingga air dapat masuk di antara kotoran dan permukaan toilet, secara efektif mengangkat kotoran pada setiap flush.
 
4. Teknologi ComfortClean milik American Standard diperkuat oleh lapisan keramik revolusioner dengan zinc oxide yang secara efektif membunuh bakteri E. coli di dalam bowl toilet untuk jangka waktu lama. Keunggulan ini telah dibuktikan dalam tes yang dilakukan oleh Industrial Microbiological Services Limited (IMSL).
 
Tak diragukan lagi, American Standard menyuguhkan kepada Anda tidak hanya solusi kamar mandi yang indah dan nyaman, tetapi juga aman, bersih, dan higienis untuk kehidupan sehari-hari Anda.
 

(ROS)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif