(Foto: iStock)
(Foto: iStock)

Tips Hubungan Langgeng, Anda dan Pasangan Harus Punya Tiga Sifat Ini

Rona romansa
Raka Lestari • 03 Juli 2018 15:30
Jakarta: Tidak ada yang pasti dalam sebuah hubungan. Anda bisa saja mesra dengan pasangan hari ini, tetapi bosan keesokan harinya. Itulah sebabnya cinta harus dirawat. 
 
Dikutip dari Time, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hubungan yang sehat dengan pasangan.
 
1. Mempertahankan koneksi emosional yang kuat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rahasia untuk saling mencintai dan menjaga hubungan tetap kuat adalah respons emosional masing-masing individu," kata Sue Johnson, psikolog klinis di Ottawa.
 
Dengan kata lain, ketika Anda memberikan sinyal atau isyarat kepada pasangan, mereka dapat memberikan respons yang tepat begitupun sebaliknya.
 
"Apa yang membuat pasangan tidak bahagia adalah ketika mereka tidak memiliki hubungan emosional dan mereka tidak bisa mendapatkan perasaan aman atau nyaman dengan pasangan," kata Johnson. 
 
2. Berpikir positif
 
Salah satu hal yang bisa menghilangkan koneksi antara Anda dengan pasangan adalah ketika masing-masing sudah tidak bisa berpikir positif.
 
"Ketika itu terjadi, hanya akan membuat satu sama lain terasa semakin menjauh dan bahkan merasa tidak saling mengenal satu sama lain," ujar Carrie Cole, direktur penelitian untuk Gottman Institute. 
 
3. Tidak egois 
 
Helen Fisher, antropolog biologis dan peneliti di Kinsey Insititute mengatakan bahwa dalam sebuah hubungan yang bahagia, setiap indvidu akan selalu mencoba untuk berempati satu sama lain dan memahami perspektif masing-masing individu daripada selalu mengutamakan egoisme mereka. Mencoba untuk mengalah kepada pasangan dan tidak memaksakan kehendak masing-masing merupakan salah satu kunci untuk menjaga hubungan agar berjalan dengan baik. 
 


 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi