Berikut ini cara keluarga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berkomunikasi dengan tiga anak mereka yang sudah remaja. (Foto: Dok. Instagram Darius Sinathrya/@ darius_sinathrya)
Berikut ini cara keluarga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berkomunikasi dengan tiga anak mereka yang sudah remaja. (Foto: Dok. Instagram Darius Sinathrya/@ darius_sinathrya)

Cara Darius Sinathrya Berkomunikasi dengan Anak-anaknya

Rona darius sinathrya keluarga
Kumara Anggita • 02 Agustus 2020 14:00
Jakarta: Aktor Darius Sinathrya dikenal publik punya banyak talenta. Selain menjadi pembawa acara, aktor, juga model ayah tiga anak ini juga memiliki hubungan yang erat dengan keluarga.
 
Salah satunya adalah komunikasi yang tetap terbuka. Suami dari Donna Agnesia ini mengatakan walaupun anaknya sudah beranjak dewasa, komunikasi yang terbuka tetap harus diterapkan dalam gaya parentingnya. 
 
Anaknya bisa memilih mau bercerita ke Donna atau Darius sesuai dengan isu yang mereka punya. Tapi ia bilang, anak-anaknya lebih banyak bercerita ke Donna. Namun dalam isu tertentu, ia akan lebih ambil alih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Salah satu contoh komunikasi bersama keluarga Darius dan Donna. Video: Dok. Instagram Darius Sinathrya/@darius_sinathrya)
 
“Isu sehari-hari mereka bisa datang ke aku atau Donna, namun untuk sesuatu yang lebih serius, mungkin karena aku orangnya lebih tegas. Dari kecil anak mau minta sesuatu ke Mamanya dulu. Papanya last option,” jelasnya dalam Webinar Tangkas Berinternet di YouTube Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
 
Ia juga mengungkapkan bahwa komunikasinya dilakukan dengan cara yang beragam tergantung kebutuhan. Kadang bisa dilakukan bersama-sama, kadang dilakukan per orangan.
 
“Namun untuk ngobrol bisa sendiri-sendiri bisa ramai-ramai, tergantung isu yang dibahas. Kita bisa punya boys time sendiri sama cowo-cowo dan kebetulan mereka sudah remaja,” ungkapnya.
 
“Ada banyak isu yang harus kita bahas dan Donna juga selalu berusaha untuk membagi jangan semua sama dia. Harus ngobrol dengan papanya, dengan cara kita,” tipsnya.
 

(TIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif