(Ilustrasi--foto:fashionizers.com)
(Ilustrasi--foto:fashionizers.com)

Milenial Wajib Merawat Wajah

Rona kecantikan
Sunnaholomi Halakrispen • 14 September 2019 09:11
Jakarta: Bagi sebagian perempuan, memakai sejumlah produk kecantikan untuk make up akan menambah kepercayaan diri. Oleh sebab itu, perawatan wajah bisa dibilang sudah menjadi kewajiban. Hal tersebut pun ditekankan oleh Catherine Wilson selaku aktris dalam negeri. 
 
"Perawatan wajah itu harus. Apalagi anak zaman milenial kayaknya enggak cewek atau cowok harus. Apalagi di dunia entertain, memang harus ekstra perawatan," ujar Keket, sapaannya, di Dermaster Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, 13 September 2019.
 
Keket mengakui bahwa dirinya menggunakan make up tebal, diterpa cahaya lampu yang besar wattnya, dan terkena teriknya sinar matahari di kala syuting di luar ruangan. Terbiasa make up, maka tidak percaya diri jika tidak make up. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya, kata Keket, agar wajah tidak terlihat kusam, gunakanlah lip gloss, blush on, dan maskara. Untuk bedak, bisa dengan loose powder.
 
"Harus perawatan, wajib. Tiap bulan wajib disempatin ya. Kalau aku treatment kulit, wajah, badan juga, rambut, dan kuku juga," katanya. 
 
Tak hanya melakukan perawatan di wajah secara langsung untuk mengimbangi kesehatan kulit pada orang yang gemar beraktivitas. Menjaga pola makan dan minum juga sangat penting.
 
Salah satunya banyak minum air putih minimal delapan gelas setiap hari. Terlebih untuk para milenial penikmat kopi. Tak boleh terlupakan untuk mengonsumsi air putih yang cukup.
 
"Menjaga kulit yang pasti banyak minum air putih, makan sayur dah buah, kalau malam pakai lotion karena kena AC kulit kering. Pakai minyak atau olive oil juga bisa, night cream, krim khusus mata," bebernya.
 
Olahraga juga tak ketinggalan dalam jadwal kegiatannya sebagai penunjang kesehatan. Dua yang paling sering dilakukannya ialah renang dan gym. Tapi, pernah orang lain melakukan body shaming terhadapnya.
 
"Body shaming pernah, karena dulu slim banget. Terkadang stres kok gemuk, tapi yang penting aku sehat dan proporsional. Menurutku seiring berjalannya waktu, enggak mungkin juga kalau badanku kayak umur remaja," imbuh dia.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif