Idealnya, cinta sejati melibatkan tiga hal tesebut dalam hubungan. (Foto Ilustrasi: Heather Mount/Unsplash.com)
Idealnya, cinta sejati melibatkan tiga hal tesebut dalam hubungan. (Foto Ilustrasi: Heather Mount/Unsplash.com)

Ukur Kadar Cinta Anda dengan si Dia

Rona keluarga
Kumara Anggita • 22 Januari 2019 18:08
Jakarta: Anda dan pasangan sudah merasa terkoneksi satu sama lain. Namun sampai saat ini Anda belum tahu sudah sampai mana tahapan hubungan tersebut.
 
Apakah Anda masih dalam tahap suka, cinta, atau sudah berkomitmen. Untungnya, seorang Psikolog asal Amerika, Robert J. Stenberg, bisa membahasakan dan menjawab perasaan dan pertanyaan tersebut.
 
Stenberg membuat model segitiga cinta yang terdiri dari keintiman, gairah, dan komitmen. Idealnya, cinta sejati melibatkan tiga hal tesebut dalam hubungan. Berikut penjelasannya:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keintiman
Sebuah perasaan kedekatan dan ketertarikan satu sama lain. Anda dan pasangan merasa nyaman menghabiskan waktu bersama dan berbagi cerita. Baik cerita yang menyenangkan dan cerita yang menyedihkan.
 
Gairah
Gairah dapat dikaitkan dengan gairah fisik maupun emosional. Anda merasa ada dorongan dari dalam diri Anda untuk selalu berdekatan terus dengannya. Tidak hanya dalam konteks seksual, Anda juga begitu antusias melakukan berbagai macam kegiatan dengan pasangan Anda.
 
Komitmen
Komitmen merupakan keinginan kedua belah pihak untuk mempertahankan hubungan dalam jangka waktu panjang. Di sini Anda sudah yakin kalau bersama dengannya akan memberikan kebaikan dan keamanan bagi kehidupan Anda dan pasangan.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi