Empat Tanda Anda Belum Siap Memulai Hubungan Baru Pascaputus Cinta

Raka Lestari 09 Oktober 2018 10:43 WIB
romansa
Empat Tanda Anda Belum Siap Memulai Hubungan Baru Pascaputus Cinta
(Foto: Bustle)
Jakarta: Salah satu cara terbaik untuk cepat move on setelah putus cinta adalah dengan mencari kekasih baru. Namun, tindakan ini tak selalu berhasil. Seringkali, bukannya move on, Anda malah menambah masalah.

Dilansir dari Elite Daily, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sebenarnya belum siap menjalin hubungan dengan orang baru setelah putus cinta. 

1. Membandingkan pasangan dengan mantan


Setiap pribadi memiliki keunikannya masing-masing. Jika Anda sering menemukan diri Anda membanding-bandingkan sifat pasangan dengan mantan, berarti ada yang salah. Kemungkinan Anda belum bisa move on dan masih berharap bersama dengan mantan. 

2. Melakukan kesalahan yang sama seperti hubungan sebelumnya

Dalam setiap hubungan, baik yang gagal atau berhasil pasti memiliki kesalahan didalamnya, dan jika Anda tidak mempelajari dari kesalahan tersebut, Anda kemungkinan akan mengulanginya. Menurut seorang dating coach, Erika Ettin, jika setiap pertengkaran yang Anda miliki dalam hubungan baru sama seperti hubungan terdahulu, itu mungkin pertanda bahwa Anda masih bermasalah dengan mantan.

3. Anda masih mengingat mantan

Ada alasan mengapa mantan pasangan masih sering berada alam pikiran Anda, yaitu karena Anda belum melupakannya. Apalagi, jika Anda tidak bisa melihat kelebihan dan masa depan dengan pasangan baru Anda.

 



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id