Tirai jendela atau gorden merupakan pelengkap yang bersifat dekoratif dan fungsional, atau keduanya.(Ilustrasi/Pexels).
Tirai jendela atau gorden merupakan pelengkap yang bersifat dekoratif dan fungsional, atau keduanya.(Ilustrasi/Pexels).

5 Gaya Tirai Jendela Cantik

Rona interior
Anda Nurlaila • 15 November 2019 13:07
Jakarta: Tirai jendela atau gorden merupakan pelengkap yang bersifat dekoratif dan fungsional, atau keduanya. Penutup jendela atau pintu yang serbaguna ini memiliki berbagai gaya yang dapat langsung dibeli ataupun dibuat sendiri.
 
Saat berencana membeli tirai jendela atau menggantinya dengan yang nuansa berbeda, tentukan kebutuhan Anda lebih dahulu. Apakah Anda memerlukannya untuk melindungi privasi atau untuk mengendalikan cahaya yang masuk ke rumah? Atau apakah Anda hanya ingin mendandani jendela. Seperti dimuat dalam Better Homes and Garden, ada beberapa opsi untuk menemukan gorden yang tepat untuk jendela.
 
Gaya Romawi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tirai jendela bernuansa Romawi yang biasa dijual di toko dilengkapi dengan pita atau hiasan. Gorden ini jatuh hingga lantai atau permukaan yang rata. Pasang trim menggunakan lem kain atau gunakan web fusible.
 
Gaya Balon
 
Gaya tirai jendela ini sering juga disebut nuansa London yang menekankan kelembutan dan hasil akhir lipatan yang tidak beraturan serta meninggalkan kesan menggelembung. Dengan kain favorit yang tepat Anda dapat memperoleh nuansa balon.
 
Tirai ini juga dapat menyempurnakan warna di sekelilingnya dan tetap dapat diturunkan untuk mengendalikan cahaya dan melindungi privasi saat diperlukan.
 
Anda dapat memilih gaya balon ramping yang jatuh hinggga ke permukaan lantai atau yang lebih pendek dan dapat diangkat dan menutupi sebagian jendela di ruang duduk. Hasilnya, gorden menutupi bagian atas jendela dan tidak menutupi bangku. Paduan antara fungsi dan keindahan. Sempurna!
 
Gaya Roller
 
Tidak seperti corak Romawi, corak rol memiliki keuntungan yang dapat digulung perlahan sehingga pandangan ke luar jendela sama sekali tidak terhalang.
 
Gaya Sarang Madu
 
Gaya ini sarang madu atau corak seluler menampilkan dua lapisan kain yang terlipat ke arah berlawanan. Gaya ini memberi isolasi tambahan dan peningkatan perlindungan dari sinar ultraviolet. Gaya honeycomb dapat digunakan untuk menghalangi cahaya atau membatasi cahaya yang masuk ke ruangan. Pastikan memilih jenis yang tepat berdasarkan kebutuhan Anda.
 
Gaya sarang lebah juga dapat dipasang naik dari bagian bawah ambang jendela, memberikan privasi untuk bagian bawah jendela dan pandangan di bagian atasnya.
 
Gaya Berjajar
 
Tirai lapisan membatasi dan memblok cahaya yang sekaligus melindungi ruangan. Bahan ekstra juga membantu tirai menggantung dengan lebih baik dengan menambah lipatan menjadi lebih penuh dan  rapat.
 
Kombinasikan Gaya
 
Jika ingin tirai jendela sedikit berbeda, Anda dapat memadukan beberapa jenis kain untuk tampilan yang lebih kaya daripada sekedar dari modelnya saja.
 
Trik Tirai Buatan Sendiri
 
Beli kain dekorator dan bukan garmen. Meskipun lebih mahal, kain dekorator memiliki jumlah benang yang lebih banyak dan tenun yang lebih rapat sehingga pemakaiannya lebih tahan lama. Umumnya kain dekorator yang dijual memiliki lebar 54 inci, lebih lebar daripada kain garmen dengan lebar 45 inci. Pastikan membeli kain untuk tirai secara bersamaan untuk memastikan kecocokan yang sempurna di antara keduanya.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif