Perselingkuhan terjadi karena berbagai faktor misalnya karena balas dendam--Ilustrasi/Foto:dailymail.
Perselingkuhan terjadi karena berbagai faktor misalnya karena balas dendam--Ilustrasi/Foto:dailymail.

Hal yang Perlu Anda Lakukan Ketika Ketahuan Berselingkuh

Rona selingkuh
Kumara Anggita • 07 November 2019 12:09
Jakarta: Perselingkuhan terjadi karena berbagai faktor misalnya karena balas dendam, kemarahan, kebutuhan tak terpenuhi, keinginan seks yang tinggi dan masih banyak lagi. Namun kebanyakan dari pelaku tidak berintensi untuk melukai pasangannya.
 
Saat hal ini sudah terlanjur terjadi, pikiran Anda menjadi buntu dan tak tahu mau melakukan apa. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan ketika Anda ketahuan berselingkuh yang dilansir dari Healthline.
 
Jika Anda berselingkuh,  penting untuk mempertimbangkan motivasi Anda dengan cermat dan melakukan percakapan yang jujur ??dengan pasangan Anda. Pasangan mungkin mau memperbaiki hubungan atau bahkan segera mengakhirinya, dan saat itu terjadi, Anda perlu menghormati keputusan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luangkan waktu untuk mempertimbangkan hal-hal berikut:
 
Apakah Anda masih menginginkan hubungan itu?
 
Jika perselingkuhan didorong oleh alasan keinginan untuk keluar dari hubungan, sebaiknya jujur ??dengan pasangan Anda. Bila Anda tidak yakin dengan motivasi Anda? Bicaralah dengan terapis untuk mendapatkan perspektif tertentu.
 
Bisakah Anda mencari tahu alasan perselingkuhan?
 
Terapi individu, terapi pasangan, dan komunikasi yang lebih baik semua dapat membantu meningkatkan hubungan dan membuat perselingkuhan di masa depan lebih kecil kemungkinannya untuk datang lagi. Tetapi jika Anda selingkuh karena  mereka tidak pernah di rumah, atau seks yang tidak cocok. Ingatlah, apa yang akan terjadi jika situasi yang sama muncul lagi? Bisakah Anda berbicara dengan pasangan tentang keinginan Anda daripada berselingkuh lagi?
 
Apakah Anda melihat diri Anda selingkuh lagi?
 
Perselingkuhan dapat menyebabkan rasa sakit, patah hati, dan tekanan emosional. Jika Anda pikir Anda mungkin selingkuh lagi, jangan berjanji untuk setia. Beri tahu pasangan Anda bahwa Anda tidak bisa berkomitmen.
 
Bisakah Anda berkomitmen untuk terapi? Jika Anda berselingkuh dengan pasangan, terapi individual dapat membantu Anda lebih memahami alasan di balik ini semua. Terapi pasangan juga dapat membantu Anda dan pasangan membangun kembali hubungan bersama. Keduanya sangat disarankan setelah perselingkuhan bila Anda sungguh-sungguh mau mengembalikan semuanya.
 
Anda mungkin pernah mendengar ungkapan "Sekali penipu, tetaplah penipu" untuk menggambarkan orang yang tidak setia. Namun sesungguhnya ada beberapa orang yang sungguh-sungguh menyesali apa yang telah mereka lakukan .
 
Melewati perselingkuhan seringkali dapat memperkuat suatu hubungan. Namun penting bagi Anda dan pasangan untuk jujur tentang apa yang dapat dan tidak bisa Anda lakukan dalam hubungan Anda dan menjaga komunikasi terbuka di masa mendatang.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif