Generasi Milenial Menghabiskan Lebih Banyak Uang untuk Pernikahan?

Raka Lestari 21 Juni 2018 08:00 WIB
generasi milenial
Generasi Milenial Menghabiskan Lebih Banyak Uang untuk Pernikahan?
Menurut The 2018 Newlywed Report dari WeddingWire menemukan bahwa rata-rata biaya pernikahan generasi milenial sama dengan biaya sewa rumah selama dua tahun. (Foto: Soroush Karimi/Unsplash.com)
Jakarta: Mengadakan acara pernikahan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedkit, dan biaya tersebut meningkat dari tahun ke tahunnya. Dan menurut laporan terbaru, generasi milenial menghabiskan lebih banyak uang pada pernikahan mereka daripada generasi sebelumnya. 

Menurut The 2018 Newlywed Report dari WeddingWire menemukan bahwa rata-rata biaya pernikahan generasi milenial sama dengan biaya sewa rumah selama dua tahun atau sekitar £27.000 (atau setara dengan Rp433.701.000).

Angka itu sudah termasuk dengan pernak-pernik pada pernikahan mulai dari cincin pertunangan hingga gaun, resepsi, dan bulan madu.


Memang banyak pasangan yang mendapatkan bantuan dari keluarga mereka yang jumlahnya bisa mencapai 60 persen keseluruhan biaya pernikahan, namun tidak semua pasangan mendapatkannya. 


(Menurut laporan terbaru, generasi milenial menghabiskan lebih banyak uang pada pernikahan mereka daripada generasi sebelumnya. Foto: Sweet Ice Cream Photography/Unsplash.com)

(Baca juga: Generasi Milenial Lebih Mudah Mengalami Gangguan Fisik dan Mental Dibanding Generasi Lain)

Itulah mengapa ada banyak juga yang menunda pernikahan mereka dan memiliki anak sampai usia 30-an. Menurut data yang sama, tidak seperti generasi sebelumnya, generasi milenial biasanya akan langsung memilih untuk mempunyai anak begitu mereka telah menikah, tidak menunda untuk memiliki anak. 

Namun generasi milenial juga bukan berarti menghabiskan banyak uang dalam pernikahannya. Mereka biasanya memilih untuk membuat pernikahan secara lebih kreatif agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. 

Atau dengan memilih untuk tidak mengundang terlalu banyak orang pada pernikahannya. Mereka juga lebih memilih untuk membuat dekorasi buatan tangan pada pernikahannya, dan lebih memilih tempat pernikahan yang lebih kecil agar lebih bisa mendapatkan suasana yang lebih intim. 





(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id