Perpustakaan keliling garapan Brigadir Irvan (Foto: Metrotvnews.com)
Perpustakaan keliling garapan Brigadir Irvan (Foto: Metrotvnews.com)

Bikin Perpustakaan Keliling agar Anak-anak #BangkitDari Kecanduan Game Online

Rona hut ri minat baca kisah Kecanduan Gawai #BangkitDari
Raka Lestari • 14 Agustus 2020 17:15
Aceh Utara: Anggota Polsek Langkahan, Aceh Utara, Brigadir Irvan memodifikasi motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling. Brigadir Ivan berharap dengan memperkenalkan buku kepada anak-anak dapat meningkatkan minat baca mereka.
 
Anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Polsek Langkahan, Aceh Utara ini, sehari-harinya memanfaatkan motor dinasnya untuk membantu anak-anak di pedalaman Aceh Utara yang sebagian besar belum memiliki akses informasi. Termasuk akses materi-materi pembelajaran seperti buku-buku di perpustakaan.
 
Perpustakaan keliling tersebut dibuat saat memulai tugasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Langkahan. Irvan mengaku ingin mengabadikan kehidupannya agar bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

Berawal dari rasa prihatin

Sampai saat ini, Irvan mengatakan bahwa sudah sekitar delapan bulan dirinya memodifikasi motor menjadi perpustakaan keliling. Ia juga bercerita bahwa ide ini berawal dari rasa prihatin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pada awalnya, saya merasa prihatin dengan kondisi anak-anak yang disibukkan dengan game online. Sehingga saya memodifikasi motor saya untuk menjadi perpustakaan keliling,” tutur Irvan.
 
“Selain itu juga dengan adanya kemudian sinergi dengan dinas kita karena saya beranggapan dengan anak membaca bisa menghasilkan sumber daya yang unggul menuju Indonesia cerdas. Itu juga program dari Presiden,” tuturnya.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif