Dua Sifat Menarik Pria yang Justru Tak Disenangi Wanita

Sri Yanti Nainggolan 22 Agustus 2018 10:33 WIB
romansa
Dua Sifat Menarik Pria yang Justru Tak Disenangi Wanita
(Foto: ManWomanOnDate)
Jakarta: Beberapa wanita enggan mengencani pria dengan sifat tertentu. Bahkan, sebuah survei menunjukkan bahwa wanita tak suka menghabiskan waktu dengan pria yang terlalu pintar atau terlalu santai.

Para peneliti menemukan bahwa meskipun kedua sifat itu sebuah karakter yang positif, tetapi hal tersebut tak selalu disukai.

Penelitian yang dipublikasi dalam British Journal of Psychology tersebut melihat bahwa pria dan wanita cenderung mencari pasangan yang menarik secara penampilan, kecerdasan, dan santai. Namun, ada ambang pada sifat tersebut.


Penelitian tersebut melibatkan 214 mahasiswa universitas Australia berusia sekitar 19 tahun dengan 70 persen diantaranya adalah wanita.

Mereka ditanyai seputar kualitas yang diinginkan saat mencai pasangan dengan detail terkait penampilan, kepandaian, kebaikan, dan sifat santai.

Mereka dimintai pendapat tentang ketertarikan pada pasangan yang lebih baik dibandingkan satu persen populasi. Kemudian mereka ditanyai hal yang sama dengan tingkat berbeda yaitu 10 persen, 25 persen, 50 persen, 75 persen, 90 persen dan 99 persen dari populasi.

Hasilnya, semakin banyak kualifikasi tersebut dalam seseorang, semakin menarik orang tersebut di mata partisipan.

Namun, ada pengecualian pada partisipan wanita. Ketika semakin tinggi nilai kecerdasan dan kesantaian seseorang, mereka mulai tak tertarik.

"Ada beberapa karakteristik pasangan yang sangat dihargai calon pasangan. Namun, penelitian ini menemukan bahwa terdapat efek ambang pada beberapa sifat, terutama sifat-sifat yang terlalu baik," ujar peneliti Gilles Gignac.





(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id