Manfaat Lain Pasta Gigi, Bersihkan Noda di Sekitar Rumah

Pelangi Karismakristi 13 Juli 2018 07:29 WIB
tips & trik
Manfaat Lain Pasta Gigi, Bersihkan Noda di Sekitar Rumah
Berikut beberapa manfaat lain dari pasta gigi. (Foto: Courtesy of Globalhealthnow.org)
Jakarta: Pasta gigi selain untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, ternyata menyimpan manfaat lain. Salah satunya sebagai penghilang noda yang terdapat di sekitar rumah.

Mulai dari membersihkan noda lipstik di pakaian, menghapus noda krayon dari dinding dan lainnya. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena pasta gigi mengandung soda kue ringan dalam jumlah yang tepat untuk menghilangkan kotoran dan noda. Berikut beberapa manfaat pasta gigi.

1. Menghapus noda lipstik dari kaos putih
Tak perlu khawatir jika baju putih kesayangan Anda terkena noda lipstik. Anda bisa memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkannya. Caranya adalah dengan membubuhkannya pada bagian yang terkena noda kemudian gosok. Bilas dan ulangi sampai noda hilang.


(Baca juga: Pasta Gigi untuk Perawatan Kecantikan)


(Pasta gigi selain untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, ternyata menyimpan manfaat lain. Salah satunya sebagai penghilang noda yang terdapat di sekitar rumah. Foto: Courtesy of Bestproduct.com)

2. Menyembuhkan gigitan serangga
Bila Anda terkena gigitan serangga, cara terbaik untuk mengurangi rasa gatal adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke area tersebut. Ini tak hanya akan meredakan rasa gatal, namun juga bisa menyamarkan warna kemerahan pada kulit.

3. Menghapus krayon dari dinding
Biasanya anak-anak suka mencorat-coret dinding dengan krayon warnanya. Hilangkan noda tersebut dengan pasta gigi putih dan sikat pembersih.

4. Membersihkan botol susu
Botol susu bayi biasanya berbau asam dan harus dicuci steri untuk menyingkirkan baunya. Anda pun bisa mencoba trik lain, yakni dengan pasta gigi ini. Oleskan pasta gigi pada sikat botol, lalu gosokkan bagian dalam botol seperti biasa. Bilas hingga bersih dan botol bayi Anda akan berbau seperti baru.

5. Membersihkan goresan di layar ponsel
Ponsel yang digunakan terus menerus mungkin menimbulkan beberapa goresan di layarnya. Anda bisa membersihkannya dengan menggosokkan pasta gigi ke bagian layar dengan kain bersih yang lembut. 






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id