Mengerem Sikap Posesif
Jika dibiarkan, sikap posesif dapat merusak hubungan (Foto:Getty Images)
Jakarta: Tak ada yang salah dengan perasaan cinta, namun jika terlalu berlebihan dan memunculkan sikap posesif, juga tak akan baik. Posesif dapat merusak hubungan. 

Ada beberapa cara untuk menyetop sikap posesif terhadap pasangan, seperti dikutip Boldsky. Apa saja?

1. Lupakan masa lalu


Mungkin di antara Anda ada yang pernah merasakan masa lalu yang kelam, misalnya sering ditipu pasangan. Namun Anda perlu menyadari bahwa tak semua orang sama. Tidak berarti hal pernah terjadi pada masa lalu akan terulang. Percayalah pada pasangan dan biarkan dia menjadi seperti dirinya apa adanya.

2. Kenali teman pasangan

Cara terbaik untuk menghindari kecemburuan dan keraguan terhadap pasangan adalah dengan mengenal lingkaran teman pasangan Anda. Dengan menjadi bagian dari lingkaran sosial pasangan, Anda tahu persis di mana hubungan Anda berdiri.

3. Komunikasikan

Jika Anda merasa tak aman dengan hubungan Anda karena beberapa alasan, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah membicarakannya. Beritahu pasangan tentang apa yang membuat Anda tidak nyaman.

4. Jangan periksa email atau telepon

Dengan mengintip email atau telepon masuk pada ponsel pintarnya, akan membuat Anda membiarkan rasa curiga makin berkembang. Jika itu sering Anda lakukan, berarti Anda over posesif. Berikan ruang pribadi bagi pasangan.

5. Beri kesempatan "me time"

Ada saatnya dia ingin pergi sendiri tanpa Anda, misalnya menonton film atau melakukan travelling. Pastikan Anda tak menghentikan niatnya itu. Sebab jika Anda melakukannya, berarti Anda terlalu posesif dan malah akan membuatnya sakit hati.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360