Program #GilaBolaMcD, Menambah Keseruan FIFA World Cup 2018

Yatin Suleha 11 Juni 2018 16:30 WIB
rusia
Program #GilaBolaMcD, Menambah Keseruan FIFA World Cup 2018
Bagi para pencinta bola, momen Piala Dunia adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. (Foto: Dok. McDonald's Indonesia)
Jakarta: Bagi para pencinta bola, momen Piala Dunia adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Karenanya, sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonald’s juga memberikan pengalaman berkesan selama Piala Dunia 2018 berlangsung. 

McDonald’s meluncurkan program #GilaBolaMcD, mulai dari koleksi bola McD bertemakan tim jagoan bola favorit, paket khusus, kompetisi instagram berhadiah merchandise resmi 2018 FIFA World Cup Russia hingga Nonton Bersama Piala Dunia 2018 berhadiah di 120 restoran terpilih  di seluruh Indonesia, serta meluncurkan menu snack yaitu Spicy Chicken Fingers yang akan mulai dijual pada 14 Juni 2018 di seluruh restoran McDonald’s Indonesia.

Aktivasi bertema Piala Dunia telah dilakukan oleh McDonald’s sejak awal Maret 2018 melalui program pencarian “Aku Duta CIlik Piala Dunia FIFA,” yaitu  kompetisi mencari 2 (dua) orang anak Indonesia untuk menjadi player escort di pertandingan pembuka dan final Piala Dunia di Rusia. 


Kompetisi ini telah berakhir pada 29 April 2018 lalu dengan Raina Premiera Gumay dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo keluar sebagai pemenang, keduanya akan berangkat ke Rusia mewakili Indonesia dengan masing-masing ditemani oleh 1 orang tua. 

Kegiatan dilanjutkan dengan mendekorasi restoran McDonald’s dengan nuansa sepakbola dan mendadani para kru dengan atribut sepakbola. 

“McDonald’s tak hanya ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para konsumen khususnya para pencinta bola, namun kami ingin McDonald’s menjadi tujuan utama dari para penggila bola."

"Karena itu, kami memberikan pengalaman yang menarik mulai dari suasana restoran hingga pilihan menu, sehingga ketika konsumen masuk ke McDonald’s mereka akan merasakan totalitas atmosfer Piala Dunia 2018 sampai mereka meninggalkan restoran,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia. 

Untuk menambah euforia Piala Dunia 2018, McDonald’s mengeluarkan seri bola sepak dengan disain khusus bertema tim jagoan bola favorit yang eksklusif dan terbatas. Seri bola ini terdiri dari 6 negara yaitu Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan Argentina.  

Bola edisi terbatas ini akan mulai dijual di seluruh restoran McDonald’s Jabodetabek sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang, selama persediaan masih ada. Bola ini dapat dibeli dengan harga Rp 50,000 (sebelum pajak) atau dengan membeli paket khusus dari McDonald’s yaitu Paket Juara McD & Paket Gol McD. 


(Bola edisi terbatas ini akan mulai dijual di seluruh restoran McDonald’s Jabodetabek sejak 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Foto: Dok. McDonald's Indonesia)

(Baca juga: Iran jadi Tim Pertama yang Tiba di Rusia)

Tidak lengkap jika sebagai restoran resmi 2018 FIFA World Cup Russia, McDonald’s tidak mengadakan Nonton Bersama Piala Dunia 2018. Maka dari itu,  mulai 30 Juni 2018 mendatang, McDonald’s akan mengadakan acara Nonton Bersama Piala Dunia 2018 untuk tayangan babak perdelapan final, semifinal dan final di 120 restoran terpilih di seluruh Indonesia. 

Namun sejak pertandingan pembukaan, McDonald’s akan menayangkan seluruh pertandingan melalui televisi yang ada di sebagian besar restoran McDonald’s. Untuk semakin menambah semangat serta keseruan menonton pertandingan di McDonald’s, akan ada berbagai kegiatan seru yaitu para penonton akan mendapatkan face sticker.

Selain itu juga ada kesempatan untuk mengikuti Lucky Dip berhadiah menggunakan struk pembelian produk di McDonald’s. Juga akan ada kuis berhadiah seputar Piala Dunia untuk peserta nonton bersama #GilaBolaMcD. McDonald’s juga akan memberikan produk gratis kepada para penonton yang tim dukungannya mengalami kekalahan. 

Serta, ketika terjadi Hat-trick dimana satu pemain mencetak 3 gol sekaligus dalam satu pertandingan, McDonald’s akan membagikan 30 french fries secara cuma-cuma bagi para penonton pertandingan saat itu.

Keseruan juga akan terus berlanjut hingga pertandingan final Piala Dunia 2018, konsumen berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah dari McDonald’s berupa official merchandise 2018 FIFA World Cup Russia dan gift card dari McDonald’s. 

“Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para konsumen di restoran McDonald’s. Kami memahami pentingnya kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman, apalagi pada momen seru seperti Piala Dunia ini. Karenanya, kami hadirkan kemeriahan pertandingan 2018 FIFA World Cup Russia tersebut di restoran kami,” ujar Caroline Michael lagi.






(TIN)