Robin Sharma adalah salah satu pembicara utama dunia yang seringkali membahas tentang kepemimpinan dan penguasaan pribadi. (Foto: Courtesy of Capital FM)
Robin Sharma adalah salah satu pembicara utama dunia yang seringkali membahas tentang kepemimpinan dan penguasaan pribadi. (Foto: Courtesy of Capital FM)

Kiat Menjadi Sukses ala Robin Sharma

Rona psikologi Robin Sharma
Dhaifurrakhman Abas • 18 April 2019 14:04
Robin Sharma, seorang pembicara populer sekaligus penulis terkenal membeberkan kiat-kiat untuk menjadi sukses. Ia mengatakan  setidaknya membutuhkan waktu satu jam untuk merasakan ketenangan setiap hari sebelum mulai bertugas. Metode tersebut dia beberkan ke dalam buku barunya yang berjudul “The 5 AM Club.”
 

 
Jakarta:
Salah satu pembicara populer sekaligus penulis terkenal, Robin Sharma, baru-baru ini membeberkan kiat-kiat untuk menjadi sukses. Di sela-sela kesibukannya, Sharma mengatakan dia butuh waktu tenang setiap hari sebelum memulai hari untuk bekerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Periode fajar di pagi hari adalah yang paling damai dan tenang. Dan ketenangan menjadi kemewahan di zaman kita. Tidak boleh dilewatkan,” kata Sharma, mengutip Times of India.
 
Sharma bilang, setidaknya dia membutuhkan waktu satu jam untuk merasakan ketenangan setiap hari sebelum mulai bertugas. Metode tersebut dia beberkan ke dalam buku barunya yang berjudul “The 5 AM Club”.
 
“Saya telah melakukan metode ini selama lebih dari 20 tahun. Buku ini bukan hanya tentang bangun jam lima pagi, tetapi ada rutinitas pagi khusus,” ujarnya.
 
Sharma mengaku telah mengajarkan metode tersebut kepada para kliennya yang merupakan miliarder, superstar, olahragawan, selebriti dan CEO. Dia juga mengaku hal tersebut membawa perubahan besar dalam kehidupan mereka,
 
“Mereka (klien) mulai menyadari keajaiban,” ungkap dia.
 
(Baca juga: Tips Meningkatkan Motivasi dan Semangat Hidup)
 
Kiat Menjadi Sukses ala Robin Sharma
(Robin Sharma, seorang pembicara populer sekaligus penulis terkenal membeberkan kiat-kiat untuk menjadi sukses. Foto: Courtesy of Succeed Feed)
 
Agar lebih optimal, dia menyarankan membagi satu jam masa tenang menjadi tiga segmen. Pada 20 menit pertama, Sharma memilih untuk melakukan aktivitas yang menguras keringat. Setelah itu, dia merenung dan merefleksikan 20 menit berikutnya melalui doa, meditasi atau menulis jurnal.
 
“Dan 20 menit terakhir sebelum hari menjadi sibuk, saya mulai membaca, menonton video yang berguna atau mendengarkan podcast,” beber lelaki kelahiran Port Hawkesbury, Kanada tersebut.
 
Robin Sharma adalah salah satu pembicara utama dunia yang seringkali membahas tentang kepemimpinan dan penguasaan pribadi.
 
Sebagai seorang pembicara, Sharma memiliki kemampuan langka untuk menggemparkan audiensi namun memberikan wawasan orisinal dan berguna yang tidak biasa.
 
Sehingga banyak para pendengarnya termotivasi untuk hidup lebih produktif dalam melakukan pekerjaan terbaiknya.
 
Saking tenarnya, selama lebih kurang 20 tahun belakangan, Sharma dilantik untuk menjadi pembicara dan motivator di banyak organisasi paling terkenal, mulai dari Nike, GE, Microsoft, FedEx, PwC, HP, Oracle hingga Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif