Cari tahu hal yang disukai calon mertua (Foto Ilustrasi: Ben Rosett/Unsplash.com)
Cari tahu hal yang disukai calon mertua (Foto Ilustrasi: Ben Rosett/Unsplash.com)

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan sebelum Bertemu Camer

Rona tips keluarga
Kumara Anggita • 10 Februari 2019 17:15
Jakarta: Perasaan tegang bertemu calon mertua (camer) untuk pertama kalinya sudah pasti ada. Namun Anda bisa meminimalisir ketegangan tersebut yang kalau tak dihilangkan bisa mengacaukan momen penting tersebut.
 
Psikolog hubungan, Anjula Mutanda, mengatakan tujuan akhir dari pertemuan pertama adalah kesan yang baik. Tentunya jika mendapatkan kesan yang baik bisa berdampak pada pertemuan berikutnya.
 
Untuk itu dibutuhkan penampilan Anda yang ramah dan optimis, sehingga setelah suasana menjadi cair, Anda jadi lebih mudah menguasainya. Untuk itu, ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum bertemu calon mertua:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Cari tahu hal yang disukai calon mertua
Informasi mengenai apa yang disuka dan tidak disukai oleh orang tua pasangan memberikan arah bagi kekasih Anda untuk membicarakan atau melakukan tindakan yang tepat saat bertemu. Misalnya, dengan mengetahui orang tua pasangan tipe yang sensitif atau blak-blakan, Anda jadi tau cara untuk bersikap.
 
2. Jangan bahas topik kontroversial
Walaupun topik-topik kontroversial seperti agama, politik, LGBT, dan lain-lain memberikan semangat tersendiri saat dibahas, sebaiknya Anda tidak membawanya dalam pertemuan pertama.
 
“Berperilaku sebaik-baiknya dan menghindari topik-topik tertentu,” kata Mutanda.
 
3. Berikan usaha secukupnya
Mutanda merekomendasikan Anda untuk berusaha tapi tidak berlebihan saat bertemu dengan calon mertua. Misalnya Anda bisa bawa bunga atau hadiah kecil dan tentunya tampil rapi.
 
“Hal-hal seperti itu sangat penting. Jangan berlebihan, tetapi hanya sedikit upaya untuk menunjukkan bahwa pertemuan tersebut sebagai hal yang penting,” terang Mutanda.
 
4. Jangan berlama-lama
Agar tidak membuat Anda stress, pastikan Anda tidak bersama orang tua pasangan seharian.
 
“Sarankan sebelumnya agar mereka datang jam 12 siang dan pergi jam 2:30 siang. Jika Anda memiliki waktu terbatas maka orang-orang memiliki etiket untuk pergi - dan itu tidak menekan Anda," tegasnya.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif