Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kecantikan

Sri Yanti Nainggolan 17 Maret 2018 22:33 WIB
kecantikan
Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kecantikan
Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kecantikan (Foto: shutterstock)
Jakarta: Menjaga kebersihan kulit terlihat mudah, padahal tidak selalu. Terkadang, masalah kulit muncul karena produk kecantikan yang tidak dibersihkan dengan benar.

Berikut adalah kebiasaan kecantikan yang dapat berdampak buruk pada kulit atau tubuh.

1. Tidur tanpa membersihkan make up
Karena terlalu lelah, terkadang seseorang lain tidur tanpa membersihkan make up lebih dulu. Kebiasaan ini dapat menyebabkan keriput, kemerahan, dan gatal pada kulit.


Jika malas dengan langkah membersihkan make up yang terlalu banyak, cobalah usapkan kapas yang telah ditetesi minyak zaitun atau minyak kelapa pada wajah untuk membersihkan make up.

2. Memencet jerawat
Terlalu lama memandangi jerawat dapat memicu keinginan untuk memencetnya. Kebiasaan ini dapat meninggalkan bekas kehitaman pada kulit jika tak dilakukan dengan tepat. Selain itu, cobalah gunakan scrub dua kali seminggu untuk menghilangkan bekas kehitaman.

3. Paparan sinar matahari berlebih
Aktivitas di luar ruangan dengan paparan sinar matahari terik dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti gosong, kemerahan hingga jerawat. Tabir surya adalah satu-satunya solusi dengan jumlah SPF yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Menggigit kuku
Kebiasaan ini biasanya dilakukan saat sedang cemas atau panik yang bahkan bisa dilakukan di tempat umum. Akibatnya, kutikel bisa terkelupas dan kuku rusak. Cobalah untuk memikirkan hal lain yang membuat perasaan lebih tenang. Selain itu, memakai kuteks juga bisa dijadikan solusi dimana Anda akan berpikir ulang jika ingin melakukan kebiasaan buruk tersebut.


 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id