(Foto: Daily Mail)
(Foto: Daily Mail)

5 Bahan Alami Pencerah Wajah

Rona kecantikan
Sri Yanti Nainggolan • 11 April 2016 12:34
medcom.id, Jakarta: Tingkat kecerahan kulit ditentukan oleh seberapa banyaknya pigmen melanin. Jika jumlah pigmen melanin terlalu banyak, maka kulit akan berwarna gelap. Begitu sebaliknya.
 
Perawatan salon secara rutin menjadi alternatif untuk memutihkan kulit secara instan dengan hasil maksimal. Setara dengan hasilnya, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. 
 
Jangan khawatir, Anda masih bisa memutihkan kulit dengan cara alami. Selain tak mengandung efek samping, baha-bahan yang digunakan murah dan mudah di dapat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Madu
 
Madu efektif untuk membersihkan kulit, menyamarkan bekas luka, dan mencerahkan warna kulit bila diaplikasikan secara rutin. Pijat lembut kulit dengan madu, dengan gerakan melingkar. Diamkan, lalu bilas dengan air dingin.
 
2. Lidah buaya
 
Bahan herbal ini tak hanya mampu menyamarkan noda di kulit dan menyuburkan rambut, tetapi juga mencerahkan wajah. Usapkan lendir lidah buaya, diamkan hingga mengering, kemudian bilas wajah. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal.
 
3. Pepaya 
 
Sama seperti lidah buaya, buah yang dapat melancarkan sistem pencernaan ini memiliki fungsi memudarkan noda hitam di wajah. Pepaya juga berfungsi menyamakan warna kulit yang tidak merata.
 
4. Kunyit
 
Antioksidan yang terkandung dalam kunyit membantu mencerahkan kulit yang kusam, dan menutrisinya sehingga tampak muda. Untuk hasil maksimal, cuci muka dengan campuran kunyit dan susu. 
 
5. Yogurt
 
Kandungan asam laktat yang terdapat dalam yogurt membantu memutihkan dan melembabkan wajah. Gunakan yogurt sebagai masker, diamkan, kemudian bilas.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif