Bule cantik dan ganteng menjajakan takjil di sekitar Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, dan Masjid Al-Azhar di Jakarta Selatan (Foto:Dok)
Bule cantik dan ganteng menjajakan takjil di sekitar Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, dan Masjid Al-Azhar di Jakarta Selatan (Foto:Dok)

Takjil yang Viral di Socmed, Penjualnya Bule Cantik

Ramadan Sunco
M Studio • 19 Mei 2019 10:39
Jakarta: Berburu takjil menjelang buka puasa menjadi momen yang selalu dinantikan setiap Ramadan. Pilihan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah gorengan karena lezat, praktis, mudah ditemukan dan terjangkau harganya. Berbagai pilihan gorengan ramai disediakan oleh para penjual, terutama di kios pinggir jalan dan bazaar makanan di sekitar masjid.
 
Namun terjadi hal yang unik beberapa tahun belakangan ini, yaitu adanya penjaja gorengan yang merupakan orang-orang asing berparas menawan, alias bule cantik dan ganteng. Takjil ini mereka namakan “Takjil Impor” yang tahun ini dijajakan di sekitar Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, dan Masjid Al-Azhar di Jakarta Selatan, berturut-turut pada 18 dan 19 Mei 2019.
 
“Banyak orang cari gorengan untuk buka puasa karena memang enak. Saya juga suka makan gorengan khas Indonesia. Makanya saya coba jualan. Banyak juga yang minta selfie bareng sama saya. It’s ok, yang penting takjil saya banyak yang beli,” kata Lami dan Loide, penjual Takjil Impor asal Bosnia dan Brazil, yang fasih berbahasa Indonesia dan berpenampilan cantik bak model, sambil tertawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka juga memiliki menu istimewa yang diberikan secara gratis dinamakan “Takjil Mewah”, yaitu takjil dengan tampilan mewah ala hotel bintang lima. Sedangkan takjil tradisional seperti tahu isi, pastel, lumpia, risoles, bakwan jagung, tempe mendoan, peyek udang, combro, martabak telur, pisang goreng, tentu tetap ada.
 
Takjil yang Viral di Socmed, Penjualnya Bule Cantik
 
Hal yang membedakan dengan penjual takjil lainnya, ternyata dalam proses penggorengannya. Mereka memilih minyak goreng yang berkualitas, yaitu SunCo yang sedikit menempel pada makanan.
 
Emmet, penjual asal Amerika Serikat yang juga lancar berbahasa Indonesia menambahkan, “Gorengan yang kami jual selalu sold out. Penggunaan minyak yang baik, bikin gorengan extra crispy dan lebih sehat."
 
Tidak hanya masyarakat sekitar, Takjil Impor juga menarik perhatian selebritas dan pengusaha ganteng Christian Sugiono. Aktor yang juga suami aktris Titi Kamal ini terlihat mampir membeli takjil untuk dibawa pulang.
 
Takjil yang Viral di Socmed, Penjualnya Bule Cantik
 
"Saya beli untuk saya dan Titi berbuka puasa. Saya lihat proses menggorengnya menggunakan SunCo, Minyak Goreng Baik. Minyaknya paling bening dan cair seperti air, sehingga cuma dikit minyak yang menempel di makanan, enggak bikin serak di tenggorokan. Cocok untuk berbuka puasa,” ucap Christian Sugiono.
 
Harga Takjil Impor ini bisa dikatakan sangat terjangkau, setara dengan harga dari pedagang lain, namun dengan kualitas lebih baik dan ukuran yang lebih besar, maka tak heran banyak pembeli yang mengerumuni.
 
Takjil yang Viral di Socmed, Penjualnya Bule Cantik
 
Pihak SunCo ikut memberi pernyataan, “Minyak goreng kami sangat baik digunakan untuk menggoreng, karena bening dan lebih cair, sehingga dikit menempel di makanan. Lemak jenuhnya pun lebih rendah, jadi lebih sehat.”
 
Yudya, masyarakat sekitar memberikan alasannya kenapa ia berburu takjil di sana. “Minyak gorengnya enggak hitam seperti penjual-penjual lain. Pedagangnya juga beda dari yang lain, cuma di sini yang bisa sambil cuci mata,” ujarnya sambil tersenyum.
 
Menarik bukan? Jangan lewatkan belanja takjil, sekaligus cuci mata di SunCo Takjil Impor 2019.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif