Buka puasa bersama di KBRI Stockholm. (Foto: Dok. KBRI Stockholm)
Buka puasa bersama di KBRI Stockholm. (Foto: Dok. KBRI Stockholm)

KBRI Stockholm Gelar Buka Puasa Bersama WNI

Ramadan Ramadan 2019
Sonya Michaella • 15 Mei 2019 09:10
Stockholm: KBRI Stockholm menggelar buka puasa bersama, bekerja sama dengan kelompok Pengajian Al-Ikhlas yang beranggotakan komunitas WNI di Swedia. KBRI menghadirkan juga tausiyah dari Dr. Kun Mahardi.
 
Dalam buka puasa bersama, tak hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang hadir, tetapi juga dari India, Pakistan, Bangladesh dan Mesir.
 
Kepada semua orang di acara buka puasa, Kun menyerukan perlunya berbuat baik kepada sesama manusia. Di bulan Ramadan yang penuh berkah, puasa menghendaki setiap orang untuk peduli kepada sesama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, Allah Subhanawata’ala telah menunjukkan hal yang hakiki. Disebutkan lebih lanjut bahwa bulan suci ini adalah kesempatan untuk bermunajat dan memberikan sedekah kepada sesama manusia.
 
"Buka puasa bersama ini sangat berarti bagi kita. Semoga mempererat sesama WNI yang tinggal di Swedia juga dengan warga negara lainnya," kata Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, Rabu 15 Mei 2019.
 
Jika dibanding Indonesia, durasi berpuasa di Swedia untuk tahun ini hanya lebih lama tiga jam.
 
Misalnya di Indonesia waktu berbuka sekitar pukul 18.00, maka di Swedia waktu berbuka pukul 21.00. Contohnya, suasana jam 05.00 pagi di Stockholm sangat terang seperti jam 09.00 pagi, sementara suasana jam 20.00 malam masih terang seperti jam 16.00 sore.
 
Namun demikian, durasi yang lebih panjang cukup terbantu dengan suhu dan lingkungan di Swedia yang teduh. Suhu di Swedia bisa berkisar antara 7 hingga 12 derajat Celcius.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif