"Kalau target pengunjung 8 hari, kami targetkan 875.000 orang. Itu total dari H sampai H+8. Dibandingkan tahun lalu meningkat 20 persen dari tahun lalu," kata Corporate Communication Ancol, Rika Lestari saat ditemui Metrotvnews.com di Area SeaWorld, Jumat 30 Juni 2017.
Berdasarkan data rekapan pengunjung Ancol, pada hari H lebaran total pengunjung 52.926 orang terdiri dari 7.559 mobil dan 5.308 motor. Pada H+1 sebanyak 116.102 orang terdiri dari 13.589 mobil dan 12.013 motor.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Lalu, pada H+2 total pengunjung mencapai 121.346 orang teridiri dari 14.620 mobil dan 10.394 motor. Pada H+2 ini, kata Rika, merupakan puncak pengunjung. Kemudian pada H+3 total pengunjung ke area wisata 520 hektar tersebut sebanyak 112.860 orang.
Penurunan pengunjung terlihat terus terjadi menjelang libur berakhir. Hal itu terjadi karena masyarakat sudah mulai mempersiapkan awal masuk kerja dan awal masuk sekolah. Pada H+4 jumlah pengunjung yang masuk Ancol juga mengalami penurunan menjadi 101.180 orang.
Dengan jumlah pengunjung yang ribuan seperti itu, menurut hitungan kasar, pada jumlah pengunjung tertinggi Selasa lalu, Ancol meraup pendapatan Rp3 miliar dari tiket masuk orang saja. Hanya saja, pihak pengelola belum bisa menyebutkan total pendapatan yang diperoleh pada liburan kali ini.
"Kalau target pendapatan belum bisa saya sebutkan," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News (REN)